Kadin Kota Surabaya Berangkatkan Peserta Mudik Gratis Lebaran 2019

Surabaya, KabarGRESS.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya memberangkatkan para peserta mudik gratis lebaran 2019, bertempat di Perum Perhutani Unit 2 Jawa Timur, Jalan Raya Margomulyo 1, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Senin (3/6/2019).

Tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-22 kali dengan jumlah armada 21 bus pariwisata (AC) mengangkut 991 peserta mudik dengan kota tujuan antara lain Jember, Kediri, Tulungagung, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Bojonegoro dan Blitar. Bus tersebut merupakan sumbangan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur dan Pengusaha di Surabaya.

“Dari sisi anggaran, mudik gratis tahun ini melampaui tahun 2018 lalu. Dan secara jumlah bus, disesuaikan karena di Surabaya juga banyak yang adakan mudik gratis,” ungkap Ketua Kadin Kota Surabaya, Jamhadi, di sela-sela acara.

Selain mengapresiasi pekerja di Surabaya yang meninggalkan pekerjaannya hingga H-2 demi membangun Kota Surabaya, apresiasi juga disampaikan Jamhadi kepada Wisnu Sakti Buana (Wakil Wali Kota Surabaya), Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Dishub Surabaya, hingga pengurus KADIN Surabaya dan seluruh sponsorship termasuk Perum Perhutani Unit 2 Jawa Timur yang telah memfasilitasi tempat untuk mudik gratis ini.

Acara mudik gratis bersama tahun 2019 ini merupakan acara yang terakhir bagi Jamhadi sebagai Ketua Kadin Kota Surabaya. Meski demikian, Jamhadi berharap kepada kepengurusan periode berikutnya, budaya mudik gratis yang diinisasi Kadin Surabaya sejak 22 tahun ini tetap dilestarikan. (ro)

Leave a Reply


*