Isi Waktu Bulan Ramadhan, SD Muhammadiyah Limas Surabaya Gelar Acara LST

Narasumber Yang Dihadirkan di SD Limas Surabaya

Surabaya, KabarGress.Com – Untuk menigisi waktu di bulan Ramadhan, SD Muhammadiyah 15 (Limas) Surabaya menggelar Darul Arqom di halaman sekolah, Rabu (23/5/2019). Rangkaian acara tersebut salah satunya Limas Sharing Time (LST) yang menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, pihak kepolisian, Tokoh masyarakat, pengurus organisasi Muhammadiyah dan juga salah satu praktisi media.

“Limas Sharing Time untuk penguatan pendidikan dan pengembangan wawasan, bagaimana kondisi pendidikan sekarang diera milenial. Adakah perubahan atau stagnan,” ujar Kepala Sekolah SDM Limas Surabaya, M. Natsir.

Dirinya mengatakan, Darul Arqom ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh SD Limas setiap tahunya dengan melibatkan para orang tua siswa.

Dalam acara itu dikenalkan pula ekstra kurikuler sinematografi yang diikuti para siswa. Menurut Natsir ekstrakurikuler itu sudah berjalan 2 tahun dan baru dua sekolah Muhammadiyah yang melakukannya. “Ekstra kurikuler ini dibentuk sebagai wadah untuk pengembangan bakat siswa dibidang film dan dokumentary,” jelasnya.

Natsir menambahkan, siswa yang mengikuti ekstra kurikuler Sinematografi itu sering menjadi peserta diberbagai lomba diantaranya yang digelar Universitas Muhammadiyah Malang. (Tur)

Leave a Reply


*