DFSK Hadirkan Kendaraan Berkualitas Tinggi

* Siapkan sekitar 40 dealer resmi selama 2019

Surabaya, KabarGRESS.com – Hadir dengan kendaraan berkualitas bagi masyarakat Indonesia, DFSK mengembangkan jaringannya hingga di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan merek otomotif ternama asal negara China tersebut akan  mempersiapkan sekitar 40 Dealer resmi selama tahun 2019 DFSK siap memenuhi kebutuhan pelanggan di tanah air.

Sukses memenuhi target membuka 50 dealer di tahun 2018, DFSK bertekad untuk menambah jaringan resminya yang tersebar di berbagai kota-kota besar seperti di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara. Tahun 2019, Jawa menjadi fokus penyebaran jaringan delaer karena masih menjadi pusat konsumen.

Hingga April 2019, DFSK sudah memiliki 50 dealer resmi yang merupakan bagian dari pengembangan dealer di 2018. Saat ini tercatat 90% dealer tersebut sudah beroperasi melayani kebutuhan konsumen DFSK mulai dari penjualan, layanan purna jual, sampai kepada penyediaan suku cadang original untuk beragam kendaraan DFSK, dan 10% sisanya segera beroperasi hingga semester pertama 2019.

Saat ini, terdapat empat dealer di Sidoarjo, Surabaya dan Malang yang sudah beroperasi dan siap memberikan pelayanan untuk kendaraan-kendaraan DFSK. Sementara tiga dealer lainnya yang berlokasi di Surabaya Kediri, dan Jember tengah berada dalam proses pengerjaan dan dipastikan akan siap beroperasi di tahun 2019.

“Kami berencana mengoperasikan secara penuh 13 outlet DFSK di Jawa Timur pada akhir 2019. Untuk wilayah Jawa Timur sendiri, kami memiliki 4 dealer yang telah beroperasi yaitu di Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Kediri dan Jember juga akan beroperasi di semester pertama ini. Kami berencana akan menambah 6 diler baru di tahun 2019 ini khusus di Jawa Timur. Sebanyak 13 dealer hingga akhir tahun ini akan beroperasi melayani masyarakat Jawa Timur. Seluruh dealer DFSK memiliki kualitas dan standar pelayanan yang telah disesuaikan dengan standar global DFSK,” kata Alex Pan selaku Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/5/2019).

Ketersediaan Suku Cadang Jaminan Kepastian untuk Konsumen

DFSK melihat bahwa ketersediaan suku cadang sebagai salah satu ukuran sebuah pelayanan purna jual, dan semua pemilik kendaraan diwajibkan untuk mendapatkan kepastian akan suku cadang, sehingga berbagai macam kerusakan yang ada bisa segera bisa diatasi, dan kendaraan dapat segera digunakan secara optimal oleh pemiliknya.

Setiap jaringan DFSK sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan suku cadang, sehingga konsumen yang ingin melakukan perbaikan bisa segera mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan dan kendaraan bisa segera digunakan sedia kala. Setiap mobil yang bermasalah, akan langsung dianalisis mekanik. Kemudian nanti mekanik akan menentukan apakah ini termasuk kedalam penggantian regular atau emergency order. Untuk penggantian regular order, suku cadang akan tersedia dalam 3×24 jam. Sedangkan untuk emergency order, penggantian untuk suku cadang bersifat slow moving akan tersedia dalam waktu maksimal 1×24 jam.

DFSK memastikan bahwa seluruh dealer sudah menyediakan suku cadang yang bersifat fast moving seperti kampas rem, busi, oli, dan beberapa suku cadang lainnya. Begitupun untuk suku cadang bersifat slow moving seperti komponen internal mesin dan transmisi, body panel dan kaca juga tersedia di gudang dealer.

Glory 560 Meraih Dua Penghargaan Sekaligus di Ajang Telkomsel IIMS 2019

Ajang otomotif bergengsi, Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) menjadi catatan positif bagi DFSK. Glory 560 yang baru saja diluncurkan pada IIMS 2019 ini, memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tercatat, 787 peserta yang mengikuti test drive Glory 560 dari total 1.024 peserta yang mencoba unit DFSK selama acara IIMS 2019 berlangsung. Sedangkan untuk Glory 580 sebanyak 220 peserta kemudian Super Cab dengan 16 peserta test drive. Hal tersebut yang kemudian membuat Glory 560 menyabet gelar Most Tested Car.

Design dan fitur yang dimiliki Glory 560 pun tak kalah mencuri perhatian, membuat Glory 560 sebagai pemenang pada kriteria Best Low SUV. “Penghargaan sebagai Best Low SUV ini merupakan sebuah pemicu kami untuk memberikan kualitas  produk yg mumpuni dan dan dipercaya oleh konsumen dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di Indonesia,” tutup Alex. (ro)

Leave a Reply


*