Sambut Ramadhan, Siswa-siswi SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Serukan Perdamaian

Siswa-siswi SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya saat menggelar aksi syiar Ramadhan

Surabaya, KabarGRESS.com – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, siswa-siswi SD Muhammadiyah 4 (Muhdipat) Pucang Surabaya menggelar syiar Ramadhan di halaman sekolah. Berbagai acara digelar, diantaranya pembacaan puisi di depan sekolah, serta membagikan bunga kepada para pengguna jalan.

Pesan yang ingin disampaikan dari syiar Ramadhan adalah perdamaian. Masyarakat diharapkan untuk menjauhi pertikaian terkait pilpres. Ramadhan merupakan kali momentum menyatukan segala perbedaan.

“Kita sambut Ramadhan ini dengan bahagia, dan kita mengingatkan bahwa Ramadhan itu bulan penuh berkah, bulan yang membawa keberkahan untuk semuanya, bulan penuh kasih sayang, mengingatkan pada warga Indonesia bahwa dengan Ramadhan mari kita bangun kebersamaan, perdamaian dan persatuan Indonesia,” ungkap Humas SD Muhdipat, Novita Utami, di sela-sela berlangsungnya Selasa (30/4/2019).

Menurut Novita, dalam kegiatannya kali ini, seluruh siswa mulai dari kelas 1 hingga 6 ikut berpartisipasi. “Keseluruhan ada sekitar 1.500 siswa,” katanya.

Ada yang unik dari syiar Ramadhan SD Muhdipat kali ini, karena seluruh siswanya memakai busana daerah. Dengan senyuman mereka membagikan bunga dan jadwal puasa kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Pucang.

“Bunga adalah pesan perdamaian dari kami SD Muhammadiyah 4 untuk seluruh warga Surabaya, dan warga Indonesia pada umumnya,” ujar Aisyiah Hamzah siswi kelas 5C.

Sementara itu Yatalatov Hadid siswa kelas 5E, merasa senang bisa berpartisipasi dalam syiar Ramadhan. Karena dirinya bisa ikut mengingatkan masyarakat agar berpuasa dan taat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pesannya untuk melaksanakan Ramadhan, dengan untuk melakukan puasa tidak bolong-bolong dan juga taat kepada ALLAH dan juga Rosul”, katanya. (Rp)

Leave a Reply


*