Ericsson Singkap Masa Depan Konektivitas di Indonesia

Surabaya, KabarGRESS.com – Ericsson (NASDAQ: ERIC) mengungkap masa depan konektivitas pada pameran teknologi premier bertajuk ‘Barcelona Unboxed’ yang diadakan di Jakarta pekan ini. Acara ini akan menampilkan berbagai teknologi inovatif, mulai dari konsep masa depan akses jaringan radio yang disebut Radio Stripes hingga solusi radio saat ini yang akan membantu transisi 4G ke 5G yang mulus dan hemat bagi pelanggan.

Ericsson Radio Stripes hadir dalam bentuk yang hampir tidak terlihat, memungkinkan radio berkapasitas tinggi dapat diakses di mana-mana. Ericsson Radio stripe merupakan desain jaringan seluler visioner yang terdistribusi dengan sangat baik dan memiliki potensi untuk meningkatkan kualitas serta performa radio yang juga memungkinkan proses penyebaran jaringan seluler menjadi lebih mudah dan fleksibel. Pameran ini mencakup sejumlah demonstrasi lain dan penerapan 5G maupun IoT, termasuk Ericsson Spectrum Sharing, Connectivity in Industry 4.0 dan Future of Mixed Reality.

Jerry Soper, Head Ericsson Indonesia mengatakan, “5G merupakan teknologi utama yang menyokong Intelligent Connectivity pada Mobile World Congress tahun ini, penerapan di bidang industrial dan konsumen yang bergantung pada konektivitas tanpa gangguan, latensi rendah, serta transfer data dengan bandwidth sangat tinggi yang dipamerkan. Ericsson dengan bangga membawa teknologi serta inovasi terbaru ini ke Indonesia melalui sebuah acara bertajuk Barcelona Unboxed guna membantu pelanggan mengaktifkan 5G di Indonesia. ”

Penelitian yang dilakukan oleh Ericsson Consumer Lab di Indonesia menunjukkan bahwa konsumen sudah menantikan kehadiran 5G. Lebih dari setengah pengguna smartphone di Indonesia akan mengganti operator seluler dalam waktu enam bulan jika penyedia layanan selulernya tidak mengaktifkan 5G. (ro)

Leave a Reply


*