EDI RACHMAT CONTOH WAKIL RAKYAT YANG MERAKYAT

SURABAYA , KabarGress.com – Caleg Petahana DPRD kota Surabaya Partai Hanura Dapil Surabaya IV Nomor 1 R . Edi Rahmat, SE,MM, seorang figur wakil rakyat yang cukup merakyat.

Sikap merakyat Wakil rakyat yang juga Ketua DPC Hanura Kota Surabaya ini tergambar nyata dalam Sosialisasi Pileg di RT 18 RW II Kelurahan Tanjungsari , Sukomanunggal , Kamis malam (11/4/2019).

Edi Rachmat tanpa rikuh -rikuh makan nasi kotak bareng bersama warga yang umumnya emak – emak . Sifat kesetiakawanan sosial nampak begitu melekat dalam diri Caleg Hanura Nomor 1 yang Anggota aktif Komisi B DPRD Kota Surabaya .

Benar – benar tidak berjarak antara diri wakil rakyat dengan rakyat yang diwakilinya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya. Lantaran performance Edi Rachmat yang apa adanya itu suasana sosialisasi berlangsung cair .

Siban sesepuh Kampung RT 18 RW II Tanjungsari , selain mengungkapkan terimakasihnya mewakili warga mendoakan Edi Rachmat terpilih lagi menjadi Anggota Legislatif kota Surabaya periode 2019-2024.

” Kami bersama warga berdoa semoga Bapak pileg 17 April besuk menang dan terpilih lagi ,” ujarnya

Nanti kalau ternyata terpilih kembali Caleg Hanura Nomor 1 ini tidak melupakan warga selaku konstituen nya. ” Pesan kami nanti kalau terpilih tidak lupa dengan warga disini ,” sambungnya

Ungkapan senada disampaikan Joko . Joko berharap Edi Rachmat Rabu 17 April besuk mampu mendulang suara signifikan memenangkan pileg , sehingga bertugas kembali menjadi anggota DPRD.

” Saya gak minta apa2 pak apa bila bapak sudah terpilih . Saya minta warga di Kampung saya bisa mendapatkan pelatihan yang bermanfaat dan hasil pelatihan tersebut agar bisa dipasarkan di luar ,” harapnya

Edi Rahmat merespon positif aspirasi warga tersebut. Sebab keinginan mengembangkan usaha rumahan berupa konveksi , serta pelatihan patut di dukung. Sebab dengan pelatihan warga akan memperoleh pengetahuan tentang produksi dan penjualannya.

Hanya saja supaya efektif Edi Rachmat sarankan emak – emak.warga Tanjung Sari ini membentuk kelompok usaha . Nantinya lewat kelompok usaha yang sudah dibentuk tersebut akan dibantu supaya mendapat pelatihan dari diknas teknis Pemerintah kota.

” Ibu – ibu bentuk wadah dulu. Nanti kalau saya masih bertugas di DPRD saya bantu dan saya perjuangkan. Agar warga di sini bisa mengembangkan usaha konveksi membantu meningkatkan kesejahteraan Ekonominya ,” advisnya (*)

Leave a Reply


*