OPTIMIS, HANURA SURABAYA BISA EKSEKUSI TARGET 8 KURSI DPRD

Belum bergeser Partai Hanura tetap target 8 kursi Legislatif Pileg yang bakal dilaksanakan 17 April besuk. Seperti apa persiapan dan strateginya, berikut wawancara KabarGress.com dengan R. Edi Rahmat , SE ,MM ,Ketua DPC Partai Hanura Kota Surabaya

Pileg tinggal dalam hitungan jari , Anda pasang target 8 kursi DPRD kota Surabaya periode 2019 – 2024. Bisa dijelaskan seperti apa persiapan yang Anda lakukan ?

Target 8 kursi dewan yang saya pasang tentunya bukan tanpa kalkulasi atau perhitungan . Itung – itungannya sudah kita bedah betul, dalam berbagai kesempatan , termasuk rapat evaluasi yang kami lakukan bersama , Badan Pengurus Harian ( BPH) ataupun dengan kawan – kawan Ketua Pimpinan Anak Cabang ( PAC)

Perlu Anda ketahui bahwa Partai Hanura telah memiliki struktur pada tingkat PAC , dan tentunya Ranting. Kota Surabaya yang terdiri 31 kecamatan dan 154 kelurahan , mayoritas sudah terbentuk struktur kepengurusan kelembagaan.

Apakah struktur Partai Anda hingga sekarang masih tetap lengkap atau seperti apa ?

Siap, struktur kepengurusan tinga PAC masih lengkap. Kawan – kawan PAC masih bekerja menjalankan program Partai. Meski dalam evaluasi rutin yang kami laksanakan ada diantara PAC yang kinerja belum optimal.

Dan saya kira itu hal biasa. Sebagai Ketua saya terus berupaya mendorong struktur yang ada dibawah agar tetap bekerja laksanakan agenda kerja Partai , membangun komunikasi serta jaringan di daerahnya masing – masing.

Secara mesin Partai Hanura sudah berjalan. Agenda kerja Partai yang salah satunya branding Calon Anggota Legislatif atau Caleg ke masyarakat secara ajeg dilaksanakan.

Pileg 2019 berbeda dibanding pileg 2014 silam. Sistemnya berbeda , parpol yang ikut running pileg 16 parpol , apakah yakin 8 kursi target yang Anda pasang bisa di eksekusi ?

Prinsipnya kami tetap optimis . Sebab target yang kami pasang itu masih cukup realistis. Namun demikian , Partai itu kan punya mekanisme untuk menakar sekaligus lakukan evaluasi apakah target yang dipasang masih relevan atau tidak.

Evaluasi masih terus kami lakukan. Nach untuk mengetahui detail kinerja struktur , seperti Anda tahu, bahwa Caleg – caleg kami secara aktif turun ke bawah ,lakukan sosialisasi. Hampir tidak ada sisa waktu. Caleg – caleg kota terus turun kebawah menyapa masyarakat dan membangun jaringan ditengah masyarakat.

Begitu pula dengan saya. Dalam kerangka meraih target yang kami pasang itu, Saya selain Ketua DPC juga Caleg petahana berangkat dapil Surabaya IV Nomor 1. Saya setiap hari turun ke masyarakat serta konstituen. Saya bangun komunikasi politik , sekaligus kita bangun jaringan .

Respon publik selama Anda sosialisasi ke seperti apa . Dapatkah di uraikan target 8 kursi fostur pembagian perdapil ?

Surabaya terdiri 5 Dapil. Untuk Dapil 1 berdasarkan kesanggupan para caleg dan struktur pengurus PAC kami sepakati target 2 kursi bisa di raih karena Dapil Surabaya I selain terdapat Caleg Incumbent, caleg – calegnya rata – rata punya mental pejuang

Dapil II semula satu kursi ,tapi setelah kita lihat semangat caleg – calegnya bisa dua kursi . Untuk Dapil Surabaya III , minimal dapat 1 kursi. Dan saya Haqul yakin Dapil Surabaya III minimal mendapat 1 kursi.

Dapil Surabaya IV yang merupakan Dapil saya , berdasar mapping yang saya lakukan , dan kualitas caleg – caleg yang kami pasang qualified , untuk Dapil IV saya optimis bakal mendapat 2 kursi. Untuk Dapil Surabaya V , satu kursi Partai Hanura pasti akan dapat.

Namun proses evaluasi yang kami lakukan angka realistis yang dapat diwujudkan Partai Hanura Surabaya Pileg besuk 6-7 kursi. Dan target 8 kursi masih berpotensi besar untuk bisa diraih.

Jurusnya agar target tersebut mampu diwujudkan ?

Caleg Nomor 1 yang masih anggota DPRD aktif ini tak langsung mengkonfirmasi pertanyaan yang diajukan ,dengan confieden menegaskan ,alasannya. Partai Hanura punya struktur PAC yang lengkap. Mesin Partai bekerja stabil, mayoritas caleg – caleg Hanura di semua Dapil kualitasnya bagus.

Selain hal saya maksud diatas , Saksi TPS Hanura dari data yang sekitar 67 persen , dari jumlah 8.146 TPS sekota Surabaya. Para saksi Hanura ini tentunya juga mengkontribusi suara baik untuk Caleg Maupun Partai.

Harapan saya , ada kerjasama yang kompak saling mendukung antar caleg, baik caleg kota, caleg DPRD Provinsi dan caleg DPR RI terkait penyediaan anggaran untuk saksi. Disamping diperlukan kerja kompak antar caleg pusat -daerah , untuk menang besar Partai Hanura dalam kontestasi pileg 17 April besuk back – up DPD – DPP mutlak sangat diperlukan. Istilahnya, tidak dibiarkan jalan sendiri . Saya optimis aware DPD – DPP bisa memotivasi para caleg maupun struktur bekerja optimal memberikan kontribusi terhadap ambang batas / parlementary Threshold 4 persen (*)

Leave a Reply


*