R. EDI RACHMAT AJAK WARGA PETEMON GUNAKAN HAK POLITIK ,TIDAK GOLPUT

Pemilu momentum politik rakyat untuk memilih pemimpin ,dan wakilnya di Lembaga Legislatif pusat daerah . Gunakan hak pilih jangan golput dan teliti kertas suara yang diterima dari petugas KPPS kalau ada yg cacat bisa minta ditukar yang utuh


SURABAYA , KabarGress.com – Pekan terakhir Pemilu serentak ,pilpres dan pileg 2019 yang akan dihelat 17 April besuk , Calon Anggota ( Caleg) DPRD kota Surabaya Partai Hanura Nomor 1 Dapil Surabaya IV R. Edi Rachmat SE , MM , sosialisasi Pileg , mengkonsolidasi dukung calon pemilih warga Petemon Timur Buntu A, Selasa (9/4/2019)

R. Edi Rachmat yang Anggota dewan kota Surabaya mengajak warga yang datang ikut sosialisasi ajak warga Petemon Timur datang ke TPS 17 April besuk untuk gunakan hak konstitusionalnya dengan mencoblos pasangan Capres, DPD RI ,DPR RI,DPRD Provinsi dan DPRD kota Surabaya.

” Mari Bapak ,Ibu semua tanggal 17 April besuk datang ke TPS dan gunakan hak pilih coblos caleg yang dikenal, jangan sampai tidak gunakan hak pilih ,” himbau Edi.

Namun dalam membangun keakraban dengan warga yang hadir ikut sosialisasi Edi Rachmat , memperkenalkan diri ,kepada warga Petemon . ” Nama saya Edi Rachmat , saat ini saya masih aktif sebagai Anggota DPRD kota Surabaya. Dan mohon doa restunya pileg 2019 ini oleh Partai dicalonkan lagi ikut pileg ,” katanya

Kepada warga Edi memaparkan pileg 2019 berbeda dibanding pileg 2014 lima tahun silam . Sebab pileg 2019 adalah pemilu serentak , yaitu pileg dan pilpres. Dalam pemilu serentak 17 April besuk itu parpol peserta pemilu berjumlah 16 parpol, dan terdapat lima kertas suara.

Kertas pertama warna Abu2 untuk Presiden, kertas warna merah DPD RI ,kertas suara warna kuning kertas DPR RI , kertas berwarna biru untuk DPRD Provinsi dan terakhir kertas suara warna hijau adalah kertas suara untuk DPRD kota.

” Saya Edi Rachmat caleg nomor satu di blanko berwarna hijau Partai Hanura posisinya di pojok kiri paling bawah. Kalau bapak , Ibu sekalian ingin memilih saya cari Kertas warna hijau Partai Hanura nomor 13 dan coblos Edi Rahmat nomor 1 ,” pesannya

Pemilu ungkap Edi adalah momentum politik rakyat untuk memilih calon pemimpin maupun wakil – wakilnya di DPR , DPRD . Maka gunakan kesempatan ini sebaik – baiknya untuk memilih wakil – wakil rakyat.

” Jangan sampai tidak datang ke TPS dan tidak gunakan hak pilih. Ayo kita datang ke TPS ,” ajak Edi Rachmat lagi

Dengan gunakan hak pilih dan memilih caleg maka nantinya warga akan punya wakilnya di legislatif . Untuk itu seyogianya sebelum gunakan hak pilih warga harus mengenal profile maupun kualitas caleg tersebut .

” Kenali dulu sosok calegnya integritasnya , dan kualitasnya. Sebab mereka ini yang akan mewakili Bapak – ibu sekalian di DPRD ,” imbuh Edi.

Nach ,menurut Edi Rachmat kehadirannya bertemu warga Petemon Timur malam ini dalam kerangka perkenalan. Saling mengenal harap Edi kedepannya hendaknya dapat dijaga dan dipelihara. Setelah saling mengenal hubungan dapat ditingkatkan dalam bentuk kerja sama selama 5 tahun ke depan.

” Dengan saling mengenal kita bisa saling tukar informasi dan aspirasi.

Sementara itu Ketua RT IX RW 02 Petemon Timur ,Gunadi dalam sambutannya mengaku terimakasih pada Anggota DPRD aktif ini Surabaya ini lantaran , telah dibantu sound system’. ” Terima kasih Pak Edi bantuan sound system’nya. Sound system’ yang kita pakai sekarang ini bantuan beliau ,” ujarnya

Karena kedekatan hubungan warga dengan Edi Rachmat terbangun secara Baek ,maka pada kesempatan pileg 17 April besuk ,warga Petemon pastikan diri mendukung, memilih dan mencoblos caleg Hanura Nomor 1 R. Edi Rachmat.

” Warga nanti saat datang ke TPS buka lembar kertas warna hijau Partai Hanura di pojok kiri bawah lalu coblos Caleg Nomor 1 R. Edi Rachmat ,” kata Gunadi , dalam Sosialisasi di Graha Petir Petemon (*)

Leave a Reply


*