ANTHONY BACHTIAR SE , CALEG HANURA SIAPKAN PROGRAM PRO WONG CILIK

SURABAYA , KabarGress.com – Anthony Bachtiar, SE, Calon Anggota Legislatif ( Caleg) DPRD kota Surabaya Partai Hanura Dapil Surabaya III Nomor 4 , sosok politisi berbeda .

Pandangannya jauh kedepan . Ia politisi kekinian yang mampu menjawab tantangan zaman , dimana dengan pikiran2nya memberikan harapan baru bagi masyarakat .

Bachtiar figur Caleg masa kini yang gagasan – gagasannya padat akan pemikiran sosial kemasyarakatan. Contohnya, ada tiga gagasan yang tidak saja apik tapi juga menyentuh akar persoalan sosial masyarakat. Seperti apa misalnya ? .

Program penyediaan Apartemen murah atau Rusunami di kota Surabaya. Pembangunan berwawasan Lingkungan , pola penanganan para Lansia. ” Tiga hal itu hemat saya menjadi program yang mesti dapat dilaksanakan ,” kata Bachtiar

Soal rumah murah untuk warga kurang mampu ujar Bachtiar harus mulai dipikirkan oleh pemerintah kota. Sebab , rumah merupakan hal paling urgen bagi masyarakat, dimana masih cukup banyak warga yang belum memiliki rumah.

” Padahal mereka warga kota , saatnya lah mulai dipikirkan penyediaan rumah murah untuk rakyat ,” tandas Caleg DPRD kota Surabaya Partai Hanura Dapil Surabaya III ini menambahkan

Menurut pegiat sosial kebangsaan Ketua Forum Indonesia Bersatu ( FIB) untuk menjawab kebutuhan rumah bagi warga kurang mampu Pemerintah Kota telah membangun rumah susun sewa atau yang lazim dikenal Rusunawa.

” Tapi kalau mau jujur jumlah Rusunawa yang ada saat ini masih belum mampu memenuhi ekspektasi warga miskin ,” imbuh dia

Yang sudah dibangun baru berupa Rusunawa. ” Setahu saya baru Rusunawa , dibagikan kepada warga dengan sistem sewa ,” jelas Anthony Bachtiar. Padahal sebagai bentuk keberpihakan kepada warga kurang mampu , selain menyediakan Rusunawa idealnya juga di bangun Rusunami ( Rumahsusun hak milik).

Disamping soal rumah murah , Bachtiar caleg Hanura Nomor 4 menyinggung soal perubahan iklim pemanasan global / Climate change global warming dampaknya sudah sama2 dirasakan. Langkah yang mendesak dilakukan hemat Bachtiar dibangunnya semacam taman di setiap kampung.

” Setiap RW – lah sudah waktunya punya taman yang berfungsi sebagai paru – paru kampung . Kira – kira luasnya 5 x 10 m . Saya kira sudah cukup , dan tentunya memanfaatkan lahan pasum, pasos di perumahan yang belum termanfaatkan bisa dipakai lahan penghutanan kota ,” advis Bachtiar

Bachtiar optimis jika setiap kampung punya taman yang rapat dengan tanaman penghijauan dampak buruk global warming akan mampu diperkecil , dan Surabaya pun menjadi asri hijau oleh vegetasi.

Pikiran smart Bachtiar yang pro wong cilik tersebut , seperti penyediaan Apartemen murah bagi warga miskin , pembangunan lingkungan dan program pelayanan para Lansia ini bakal diperjuangkan secara serius dan total apabila pileg 17 April besuk mendapat dukungan suara signifikan dari publik hingga lolos menjadi Anggota DPRD. (*)

Leave a Reply


*