WARGA RONGGOWARSITO DUKUNG PEMENANNGAN CALEG PETAHANA EDI RACHMAT

SURABAYA , KabarGress.com – Kampanye pileg Caleg incumbent DPRD kota Surabaya Partai Hanura Dapil IV Nomor 1 R.Edi Rachmat SE, MM , di Ronggowarsito tengah , RT 03 RW X Kelurahan Darmo Kecamatan Wonokromo , Rabu malam (3/4/2019) berlangsung sukses.

Puluhan orang warga hadir mengikuti sosialisasi Pileg dan jaring aspirasi dilakukan Caleg Hanura yang Anggota Legislatif aktif ini. Sosialisasi pileg Edi Rachmat di Ronggowarsito ini merupakan lanjutan road show Dapil Surabaya IV.

Temu sapa warga Caleg incumbent DPRD kota Surabaya berlangsung cair dan akrab. Keguyuban Edi Rachmat dengan warga terlihat begitu kental. Sehingga interaksi caleg petahana dengan warga berjalan dinamis ,hidup , akrab nuansa persaudaraan tervisual jelas.

Turun sapa warga Warga Ronggowarsito tengah mendapat atensi warga. Triswanto Ketua RT 03 , ungkapkan terimakasihnya karena Edi Rachmat berkenan hadir dikampung nya. Triswanto bersama warga mendoakan Edi Rachmat terpilih lagi pileg 17 April besuk.

Ketua RW 03 H. Amir menambahkan ia bersama warga sampaikan terima kasih pada Caleg Hanura Nomor 1 ini. Diakui bahwa baru kali saja ada Anggota dewan yang mau berkunjung di kampungnya. ” Semoga kunjungan Pak Edi dapat menambah wawasan kepada kami warga Ronggowarsito tengah ,” harap Amir

Oleh karena itu Amir atas nama warga berharap sosialisasi Edi Rachmat dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi warga. Termasuk soal Musrembang yang selama ini ditunggu belum terealisasi. ” Kami berharap Musrembang nanti bisa di perjuangkan. Dan semoga Pak Edi Rachmat terpilih kembali pileg April besuk , ” imbuhnya

Edi Rachmat , didepan puluhan warga Ronggowarsito tengah menaruh harapan pertemuan ini memberikan manfaat bersama. Misalnya terkait Musrembang yang telah diajukan , namun hingga saat ini tidak jelas endingnya.

Hal itu terjadi boleh jadi lantaran kurangnya akses warga pada penyelenggara negara. Namun relasi tersebut sangat penting. ” Selaku wakil rakyat saya menaruh empati terkait aspirasi Bapak ,Ibu sekalian ,” katanya

Warga Ronggowarsito tengah selaku rakyat boleh bertanya tentang tugas dan kewenangan wakil rakyat. Apa saja yang dilakukan wakil rakyat . Edi di depan warga menyatakan bertemu warga dalam kerangka untuk mengetahui kondisi warga.

Masih ujar Edi terkait Saspras yang sudah diajukan warga ,tetapi belum terealisasi. Sebab memang untuk tahun 2018 ini Pemerintah kota tidak mengeluarkan anggaran itu. Lalu menginformasikan bahwa di DPRD terdapat 4 Komisi ,yaitu : Komisi A, Komisi B, Komisi C dan Komisi D.

” Warga harus faham ,tentang apa saja tupoksi dewan . Dengan faham maka warga akan mengerti tugas kewenangan Legislatif ,” tandas Edi Rachmat, sambil minta doa restunya pileg 17 April besuk mencalonkan kembali.

” Saya informasikan kepanjenengan semua pileg 2019 saya mencalonkan kembali. Mohon doa restu dan dukungannya ,” kata Edi , sambil menghimbau 17 April nanti warga datang ke TPS gunakan hak pilihnya .

Sosialisasi pun diteruskan sesi tanya – jawab . ” Terima kasih saya sampaikan kunjungan Pak Edi . Sebab selama ini jarang sekali ada anggota dewan datang sosialisasi pileg maupun jaring aspirasi ,” ujar warga ( *)

Leave a Reply


*