BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak Serahkan Santunan JKK Meninggal 2 Peserta

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Deni Suwardani, saat menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhum Nur Cholis sebesar Rp304.725.838,-.

Surabaya, KabarGRESS.Com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Meninggal Dunia kepada ahli waris dua peserta, Selasa (2/4/2019).

Penyerahan santunan ini diserahkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Deni Suwardani, kepada ahli waris kedua almarhum di kediaman masing-masing.

Pertama, penyerahan klaim JHT, JKK dan JP itu kepada ahli waris almarhum Nur Cholis, karyawan Pabrik Kapal Indonesia di Lamongan, Jawa Timur, sejumlah Rp304.725.838,-. Santunan ini diterima istri almahum, Umu Hanik.

Kedua, penyerahan klaim JHT, JKK dan JP kepada ahli waris almahum Ngatiman, karyawan PT Putra Guna Jaya Mulia di Surabaya sebesar Rp191.714.706,-, yang diterima Lasinah, istri almarhum.

Saat menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhum Ngatiman sebesar Rp191.714.706,-.

Deni mengatakan, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan manfaatnya luar biasa. Maka diharapkan seluruh masyarakat pekerja baik di sektor penerima upah (pekerja formal) dan sektor bukan penerima upah (pekerja non formal) untuk segera mendaftarkan dirinya agar dapat dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Ia mengatakan, dengan menjadi peserta dari program BPJS Ketenagakerjaan manfaat yang diterima oleh pekerja cukyp besar, yakni akan memperoleh pelayanan di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) apabila mengalami kecelakaan kerja dengan biaya yang unlimited atau tidak ada pembatasan biaya sesuai dengan indikasi medis.

“Apabila meninggal dunia maka si peserta akan berhak mendapatkan santunan yang akan diserahkan kepada ahli waris. Begitu pula dengan manfaat Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) yang bisa diambil dengan manfaat maksimal,” ujarnya. (Tor)

Leave a Reply


*