EMAK -EMAK KOHARJA PASTIKAN DIRI DUKUNG PEMENANGAN CALEG INCUMBENT R. EDI RACHMAT

SURABAYA , Kabar Gress.com , – Di tengah kesibukan melaksanakan tugas ke dewan dan sosialisasi Pileg 2019 Anggota DPRD kota Surabaya aktif yang juga caleg incumbent Hanura Dapil IV Nomor 1 R. Edi Rachmat SE MM perhatiannya pada masyarakat tak pernah berkurang.

Caleg petahana Nomor 1 ini tetap konsisten kalau berbicara untuk meningkatkan taraf kehidupan warga . Salah satu contoh yang paling nyata , dia bersama warga Joyoboyo Belakang , Dka dan Bumiarjo, Sawunggaling Wonokromo mendirikan KOHARJA ( Koperasi Hanura) Bumiarjo.

Koperasi yang di dirikan dua bulan lalu anggotanya terus bertambah , sampai awal Maret sudah 70 orang anggota. Umumnya anggota KOHARJA emak – emak pedagang rumahan.

Lumayan karena pertemuan rutin dan arahan yang kontinyu dari Edi Rachmat KOHARJA yang baru se umur jagung tersebut mampu melayani para anggotanya dengan baik.

Edi Rachmat sendiri cukup concern pada KOHARJA yang di dirikan bareng emak – emak warga Kelurahan Sawunggaling ini. Anggota DPRD kota Surabaya yang juga Ketua DPC Hanura kota Surabaya ini koperasi adalah Jembatan Kesejahteraan Ekonomi masyarakat.

Dan menurut M. Hatta Bapak Koperasi Indonesia yang juga Proklamator itu Koperasi adalah SUKU Guru bagi perekonomian wong cilik agar sejahtera. Oleh sebab itu agar KOHARJA mampu hidup, tumbuh dan berkembang Edi Rachmat gelar pertemuan rutin bulanan dengan emak – emak Anggota KOHARJA

Selain berikan motivasi serta arahan langkah yang musti dilakukan oleh para anggota KOHARJA adalah , masing – masing punya rasa tanggungjawab. Dan mengerti hak serta kewajiban nya.

Usai sharing , emak – emak Anggota KOHARJA yang mayoritas simpatisan Partai Hanura tersebut menyatakan dukungan terhadap pemenangan Edi Rachmat pada kontestasi pileg 17 April besuk.

Bukan hanya sebatas mencoblos namun emak – emak ini juga aktif mensosialisasikan Edi Rachmat di masyarakat. Meski secara elektoral maupun elektabilitas Edi Rachmat cukup baik , tapi mereka ini bergerak lantaran Edi Rachmat sudah banyak berbuat untuk masyarakat ( hery)

Leave a Reply


*