ABDUL CHAKIM, SH : SIAP PERJUANGKAN UMKM

SURABAYA , KabarGress.com , – Abdul Chakim , SH , Caleg DPRD kota Surabaya Partai Hanura Nomor 2 Dapil Surabaya IV siap membantu perjuangkan permodalan Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) masyarakat .

” Fokus saya nanti kalau di pilih masyarakat jadi Anggota Legislatif , membantu permodalan untuk UMKM , ” katanya , kepada awak media , Senin (5/3/2019)

Permodalan menurut Chakim dinilai masih menjadi problem bagi geliatnya UMKM . ” Saya melihat kayaknya permodalan masih menjadi kendala bagi munculnya UMKM baru ,” imbuh dia.

Padahal sektor UMKM ini dinilai cukup prospektif di kota metropolis ini. Namun karena terbentur permodalan pertumbuhan UMKM berjalan lamban. Menjadi tekadnya ikut memperjuangkan permodalan UMKM bagi warga ,utamanya warga Dapil Surabaya IV.

Usaha mikro informal ini ia nilai paling kuat terhadap goncangan ekonomi. Itu terbukti di kala krisis moneter ,ekonomi yang sempat menempa Indonesia , UMKM masih tetap survef.

Untuk itu tegas Chakim sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat UMKM hemat dia harus tumbuh dan berkembang. UMKM ujar dia akan terus di dorong agar ekonomi rakyat kecil semakin baik.

Caleg Hanura Dapil IV Nomor 2 yang berlatar belakang bankir ini selain bertekad perjuangkan permodalan bagi UMKM berupaya mendorong penyediaan lahan food court / PKL di Dapilnya

Lahan untuk food court menurutnya di Surabaya masih cukup. Dan sentra – sentra PKL hemat dia harus terus di perbanyak. Pemkot lewat Dinas Koperasi dan Cipta Karya sendiri telah banyak membangun sentra kuliner dalam kerangka menciptakan lapangan kerja bagi warga kota .

Namun keberadaan sentra PKL hemat dia masih perlu dikembangkan . ” Sekali lagi bila nanti saya terpilih jadi wakil rakyat soal – soal di atas akan saya perjuangkan ,” pungkas Abdul Chakim , Caleg DPRD kota Surabaya Partai Hanura Nomor 2 menegaskan (*)

Leave a Reply


*