WARSITO CALEG PAN NOMOR 4 APRESIASI PENDIDIKAN SMA GRATIS

MALANG , KabarGress.com,- Warsito , SE, MM , Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jatim , Partai Amanat Nasional ( PAN) sambut positif janji Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menggratiskan SPP SMAN / SMKN dan swasta mulai tahun Anggaran 2019 – 2020.

” Pasti saya menyambut positif pendidikan SMA dan SMK gratis yang di janjikan Bu Gubernur . Syukur – syukur tahun ajaran ini sudah di eksekusi ,” kata Warsito di sela sosialisasi Pileg di Sumbermanjing wetan, Jumat malam (1/3/2019)

Menurutnya , pendidikan SMA/SMK bisa membantu dan meringankan masyarakat. Oleh sebab itu Warsito merespon baik program gubernur Khofifah.

” Sepakat dan setuju berikan SPP gratis untuk SMA dan SMK . Karena pendidikan adalah hak setiap warga negara dan mencerdaskan kehidupan bangsa adalah amanah UUD 45 ,” Warsito

Pendidikan gratis lanjut Caleg DPRD Jatim dari PAN berangkat Dapil Malang Raya ini di pastikan dapat mengurangi rasio putus sekolah di Jawa Timur.

” Saya kira pendidikan gratis yang nantinya di laksanakan untuk SMA dan SMK bakal mampu mengurangi angka putus sekolah ,” terang dia.

Makanya ia mendukung full pendidikan gratis yang di janjikan gubernur tersebut. Sebagaimana UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah penyelenggaraan pendidikan tingkat menengah atas di kembalikan pada Pemerintah Provinsi.

” Domain ada pada Provinsi sehingga pendidikan gratis untuk mendengar atas sudah bisa di laksanakan ,” jelasnya.

Selian meng apresiasi pendidikan gratis , temu warga Sumbermanjing wetan dimanfaatkan untuk menggalang dukungan pemenangan dirinya sebagai caleg PAN untuk DPRD Jatim.

Dalam kesempatan konsolidasi pemenangan ini , Warsito mengajak masyarakat Sumbermanjing wetan sukseskan pileg dan pilih Caleg yang di kenal dan punya komitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Warsito Caleg DPRD Jatim dari PAN Nomor 4 ini mengajak masyarakat datang ke TPS pada hari Rabu 17 April mendatang . ” Bapak , Ibu sekalian mari kita gunakan hak pilih dan coblos caleg yang di kenal dan jangan golput ,” pesannya (*)

Leave a Reply


*