SITI NGAISAH SUPORT SEKOLAH SMA , SMK GRATIS

SURABAYA , KabarGress.com , – Siti Ngaisah ,SH MH, support Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa , laksanakan sekolah gratis SMAN / SMKN ” Pasti saya mendukung penuh sekolah gratis di Jatim ,” katanya, Selasa malam ( 26/2/2019) via handphone nya

Pendidikan merupakan hak yang di amanahkan konstitusi. Lain dari itu sesuai amanah UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah sebagian kewenangan di kembalikan pada Provinsi si ,termasuk didalamnya penyelenggaraan Pendidikan SMAN / SMKN .

Sebagai praktisi Pendidikan Caleg DPRD Jatim Partai Hanura Nomor 2 Dapil Jatim XII Bojonegoro – Tuban Concern mendukung pendidikan SMA /SMK gratis di Jatim .

Mbak Ngaisah demikian Caleg DPRD Provinsi Jatim Nomor 2 yang lekat di sapa ini menegaskan bahwa Pendidikan gratis telah menjadi kebutuhan wajib bagi masyarakat.

Tugas pemerintah memenuhi nya menjamin pendidikan gratis bagi warganya . Pendidikan SMK/SMA gratis yang merupakan janji politik Khofifah – Emil Dardak harus mampu di laksanakan.

” Tugas pemerintah memenuhi nya menjamin pendidikan gratis bagi warganya.

Dia mengaku optimis dengan pendidikan SMA gratis berdampak positif bagi pendidikan itu sendiri . “Saya optimis kalau pendidikan gratis dipastikan akan mengurai rasio putus sekolah ,” terang politisi berjilbab ini menambahkan

Harapan dia sekolah SMAN/SMKN gratis bisa dilaksanakan tahun pertama Pemerintahan Khofifah – Emil atau ajaran 2019 – 2020.

Selain pendidikan SMA /SMK gratis , pemerintah tutur Siti Ngaisah bersama lembaga pendidikan berkewajiban menjaga kualitasnya tetap baik.

Sebab kualitas pendidikan kontribusi nya cukup nyata di dalam dunia kerja. Bagi lulusan terbaik ia akan mampu bersaing dalam bursa ketenagaan. Tugas pemerintah bersama lembaga pendidikan mewujudkan itu .

Disamping mensuport pendidikan gratis , Siti Ngaisah fokus mendorong Perempuan Mandiri. Dalam arti perempuan yang mampu berkreasi dalam membangun perekonomian keluarga.

Tugas pemerintah hadir membantu Fasilitas , barupa permodalan , Perijinan dan berikan pembekalan SDM perempuan ,” tandasnya ( *)

Leave a Reply


*