HANURA SURABAYA RAPAT BADAN SAKSI, EDI RACHMAT : SAYA MINTA CALEG MULAI SEKARANG REKRUITMEN SAKSI

KabarGress.com, SURABAYA – Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Hanura kota Surabaya gelar rapat konsolidasi pemenangan Pileg. Di undang hadir para Caleg di kantor DPC Hanura jl. Wonosari kidul 1. No. 6 , Senin (11/2/2019).

Ada beberapa agenda yang dibahas rapat konsolidasi dengan caleg. Pertama kerja sama dengan media , yang kedua Edi Rachmat Ketua DPC Hanura kota Surabaya sampaikan bahwa para caleg dapat bantuan uang saksi dari DPP.

” Besaran dana saksi dari DPP untuk caleg per TPS Rp 100 ribu rupiah ,” tegas Edi di depan puluhan calegnya yang hadir.

Sementara besar biaya untuk membayar saksi tiap TPS sebesar Rp. 250,000, sehingga kurang Rp 150.ribu rupiah ,” untuk saksi harus setorkan data by name adrees by fone ,” katanya.

Untuk memenangkan konstelasi pileg , Edi minta semua caleg kompak, kerja sama , dan saling mendukung. Kekompakan antar caleg modal penting untuk raih kemenangan Caleg Hanura pileg 2019.

Edi Rachmat di depan anggota calegnya berharap semua TPS di kota Surabaya terisi saksi. ” Harapan saya semua TPS di 31 kecamatan semua ada saksi. Oleh sebab itu kita bentuk badan saksi ,” terang Edi lagi.

Lantaran waktu nya semakin mendekat , semua caleg harus mulai mapping dan pilih TPS nya. ” Harus sudah di mulai caleg mapping TPS ,” pesannya

M. Tajul Mafakir Ketua Bappilu , ajukan usul saksi yang nantinya di tempatkan di TPS hendaknya mereka berdomisili di sekitar TPS tersebut.

” Jangan sampai orang Manukan nanti di tugaskan jadi saksi di TPS Benowo , tidak akan efektif. Saksi yang di rekrut paling ideal adalah dari kader internal bukan orang luar non kader ,” usulnya.

Demikian pula dalam kerangka optimalisasi kinerja saksi ,mereka harus di lakukan pembekalan. ” Pembekalan itu penting , sehingga mereka harus faham betul akan tugasnya sebagai saksi ,” harap Tajul.

Idealnya kata Edi Rachmat saksi berasal dari warga TPS itu berada. Tapi, saksi bisa kader dari luar daerah TPS , atau kader yang domisilinya di daerah TPS .

Dan saksi yang di rekrut nanti harus orang 2 yang terpercaya. ” Mulai sekarang kawan – kawan Caleg mulai rekruitmen saksi TPS ,” tegas Edi Rachmat seraya mengingkatkan semua caleg kerja kompak supaya Hanura menang besar dan target 8 kursi DPRD dapat di wujudkan ( *)

Leave a Reply


*