BERDAYAKAN UKM ABA ISHOM JAJAKI KERJA SAMA DENGAN DINAS KOPERASI

KabarGress.com, SURABAYA – H. Zainal Ishom ,S.Thi, Calon Anggota legislatif DPRD kota Surabaya Dapil 2 Nomor 1 , bakal gelar giat aksi ” Car Free Day, Minggu depan di kawasan Bulak Sari .

” Minggu depan saya gelar Car Free Day ,” kata Aba Ishom , Senin (11/2/2019) di kantor DPC Hanura kota Surabaya.

Untuk suksesnya acara ini Ishom mengaku telah mengkordinasikan dengan stage holders , Lurah , Camat setempat .

Car free day nantinya di dalam nya di ramaikan Senam kesehatan jasmani , bazar . Dan sinamnya melibatkan tiga elemen. Pagi senam Lie Ting Ting, pesertanya umumnya para orang , terus senam aerobik pesertanya kaum muda , Senam SKJ Jantung sehat.

” Kegiatan senam itu sebagai upaya kita ikut menjaga kesehatan masyarakat ,” ujar Ishom.

Masyarakat di persilahkan ikut hadir semarakkan car free day. Dalam kerangka menyemarakkan giat aksi Car Free Day juga di warnai aksi undian door prize , berupa sembako :

Gulo, kopi , susu, minyak, kecap beras beserta alat untuk masak. Dana ungkap Aba Ishom di himpun dari masyarakat dengan menjual kupon. Harga satu lembar kupon Rp. 2000, 00,-

Dari aspek ekonomi nya aksi Car Free Day untuk pemberdayaan UKM. ” UKM kita bisa menjual hasil produk pengamannya dalam momen car free day,” terang Ishom sambil menerangkan kelurahan Wonokusumo terdiri 16 RW dengan 48 ribu DPT dan 186 TPS.

Dan data yang tercover 30 and UKM yang telah berijin dapat lisensi dari Dinkes . ” Mereka untuk saat ini hanya menerima pesanan saja belum bisa sepenuhnya survef . Saya berupaya memperjuangkan. UKM kita memiliki tempat dan saat ini saya tengah menjajaki kerjasama dengan Diskop ,” pungkasnya ( *)

Leave a Reply


*