EDI RACHMAT DI WADULI WARGA SOAL PDAM

KabarGress.com, SURABAYA – Calon Anggota legislatif incumbent DPRD kota Surabaya Dapil 4 Nomor 1 R. Edi Rachmat SE ,MM , telah mencatat dinamika maupun aspirasi dalam blusukannya di masyarakat .

” Aspirasi dan dinamika masyarakat kita catat ,” kata kang Edi , sapaan akrab Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya , Rabu ( 6/2/2019) di kAntor DPC Hanura.

Menurutnya aspirasi yang di temui di masyarakat Dapil Surabaya 4 beragam. Ada soal rumah nya yang tidak bisa di sertifikasi kan, ada pula mengeluhkan saluran atau gorong kurang baik , soal pelayanan BPJS dan keluhan terkait pengajuan pemasangan PDAM reguler.

” Temuan saya selama turun ke masyarakat beda – beda. Namun semua kita catat . Yang sifatnya esindetil ya bisa di bantu , tapi yang terkait infrastruktur kita bantu ajukan lewat Pemkot ,” lanjutnya

Saat blusukan di Petemon kang Edi di curhati warga bahwa permohonan reguler PDAM hingga kini masih belum terealisasi. Berdasar keterangan di berikan pihak pengelola PDAM permohonan PDAM warga Petemon baru bisa di proses tahun 2020.

Terkait curhatan warga tersebut kang Edi di depan warga langsung menelpon pejabat PDAM . Menurutnya permohonan warga Petemon belum dapat di layani tahun 2019 karena anggaran pembiayaan sudah habis. Permohonan warga Petemon bisa dilaksanakan tahun ini kalau menggunakan dana talangan dari PDAM sendiri .

” Soal PDAM warga Petemon harapan saya bisa di realisasi tahun ini., ” Ujarnya

Edi Rachmat wakil rakyat yg merakyat memang di kenal cekatan membantu kepentingan warga. Tapi semua harus sesuai koridor yang ada . Banyak sudah hajat warga yang di bantu selama lima tahun menjadi anggota dewan.

Diantaranya pembangunan jalan paving kampung. Bangun dan rehab saluran mampet lantaran terjadi sedimen yang teknis nya di kerjakan oleh Dinas teknis . Membantu sarana prasarana ( Saspras) kampung, seperti sound system’ untuk keperluan rapat / pengajian warga.

Membantu kepentingan masyarakat konstituen di lakukan dengan ikhlas. Menurut dia bisa membantu kepentingan warga merupakan kepuasan sendiri. Begitu pula terkait kewenangan diri selaku wakil rakyat ,tiga kewenangan dewan ia laksanakan untuk kepentingan masyarakat kota Pahlawan . (*)

Leave a Reply


*