SOSIALISASI PILEG , R . EDI RACHMAT SILAHTURAHMI WARGA WONOKITRI

Meski hujan deras tak menyurutkan warga Ngangkruk bareng wakil rakyat yang di kenal merakyat. Semangatnya kuat satu tekad pileg 2019 sukses.

KabarGress.com, SURABAYA – Sosialisasi Pileg 2019 Calon Anggota legislatif petahana DPRD kota Surabaya Dapil 4 Nomor 1 R. Edi Rachmat , SE , MM , disambut puluhan warga ,dan Sinoman , Wonokitri ,Senin malam (4/2/2019).

Sosialisasi bertempat di Gedung Serba Guna / Balai Lansia meski dalam suasana hujan ,namun berlangsung hangat . Puluhan warga sampaikan terimakasih karena di kunjungi Caleg petahana sekaligus Anggota DPRD aktif.

” Terima kasih Pak Edi atas kunjungannya ,” kata Ketua RW 02 , Kelurahan Pakis Hambali.

Warga RW 02 mohon di beri kesempatan menyampaikan uneg -uneg maupun aspirasi. ” Monggo kalau ada yang mau bertanya ,mumpung Pak Edi ada di sini ,” tambah Hambali mempersilahkan warganya sampaikan aspirasinya.

Nurhadi Ketua Sinoman curhat bahwa dana sinoman untuk sosial di himpun dari warga saat ini kondisi nya sudah menipis.

” Dana sosial sinoman kami sudah menipis Bapak. Karena di salurkan pada keluarga warga yang meninggal . Mohon dapat di carikan solusi ,” ujarnya.

Bukan hanya soal dana sinoman , Wakil rakyat yang Ketua DPC Partai Hanura juga di curhati Mesin Pompa Masjid mengalami kerusakan.

Selain itu, warga juga curhat ketika ajukan permohonan sertifikat kepemilikan ,namun tidak di layani, dan masalah Musrembang yang di ajukan RT RW , di ajukan hingga saat ini belum ada kejelasan.

Sebelum berikan tanggapan aspirasi warga , Edi Rachmat menuturkan sosialisasi di Wonokitri dia rencananya di temani Dedy Setio , Calon Anggota legislatif DPRD Provinsi Jatim Dapil Jatim 1 Nomor 2.

” Namun karena suatu hal tidak bisa hadir silahturahmi . Pak Dedy titip salam kepada Bapak ,Ibu sekalian ,” katanya.

Sementara terkait tanah dan bangunan rumah yang tidak dilayani oleh BPN , hemat Edi harus di cari akar masalahnya dulu. Namun soal tidak dilayani permohonan sertifikasi Edi menyarankan warga datang ke DPRD .

” Bapak ,Ibu bisa datang ke dewan dan bawa data – datanya. Nanti kita pelajari bersama kawan – kawan anggota dewan lainnya. Prinsipnya saya siap membantu ,” advis Edi.

Begitu pula terkait Musrembang RT RW yang diajukan namun belum mendapat kejelasan akan dibantu ditanyakan ke institusi teknis di Pemkot. ” Soal Musrembang ini memang mesti di kawal ,” imbuhnya. ” Tapi soal sinoman kita bisa bantu , karena sifatnya sosial ,”

Usai menjawab aspirasi Edi Rachmat mengajak warga ikut sukseskan pemilu. Caranya datang ke TPS pada 17 April , dan menggunakan hak politiknya dengan mencoblos Capres , Partai dan Caleg yang di kenal .

Warga nanti ketika datang ke TPS akan beri 5 limbar kertas suara oleh KPPS. 5 Lembar kertas suara tersebut yang berwarna hijau untuk DPRD kota, warna biru DPRD Provinsi, warna kuning DPR RI, warna merah kertas suara untuk DPD RI dan warna abu -abu kertas suara capres.

Adapun jumlah Parpol 16 parpol. Partai Hanura nomor 13 posisinya pojok kiri paling bawah. ” Partai Hanura posisinya pojok kiri paling bawah. Dan kertas suara untuk caleg DPRD kota Surabaya warna nya hijau . Jangan lupa warnanya hijau. Mari nanti datang ke TPS kita sukseskan pileg,” ajak Edi Rachmat .

Sebelum akhiri sambutannya Edi Rachmat minta doa restu warga bahwa pileg 2019 ikut nyaleg lagi . ” Mohon doa restunya saya kembali di amanahi Partai ikut nyaleg lagi. Selain itu saya mohon di doa kan , Pemilu serentak April besuk berjalan tertib ,aman, dan sukses ,” pintanya ( *)

Leave a Reply


*