LEWAT HANURA SIMPATI DEDY BERANGKATKAN ZIARAH WALI

KabarGress.com , SURABAYA – Dedy Setio , Caleg DPRD Provinsi Nomor 2 Dapil Jatim 1 Surabaya , dan tandemnya Caleg DPRD kota Surabaya Budi Setiawan , berangkatkan tour ziarah wali 8 ,dari Foodcourt Jl. Penjaringan Sari, Sabtu (2/2/2019).

50 orang jamaah Yasin Tahlil RW 04 Penjaringan Sari nampak terlihat sumringah bisa ziarah para wali. Sebab ziarah wali menurutnya sudah sangat lama menjadi ke inginannua.

Dedy Setio mengucapkan syukur karena bisa memberangkatkan Jamaah Yasin Tahlil. ” Selaku pribadi saya merasa bersyukur bisa memberangkatkan ibu – ibu jamaah Yasin Tahlil ,” ujar Dedy.

Rasa syukur juga di ungkapkan Budi Setiawan , lantaran bisa membantu memenuhi harapan Jamaah . ” Bersyukur kami bisa membantu ibu -ibu jamaah ziarah ke makam para wali. Semoga doa – doa yang di munajatkan mendapat ijabah- Nya. Aamiin,” doa Budi .

Semoga dengan ziarah makam para wali bukan hanya dapat memperkaya wawasan tentang perjuangan para wali dalam memperjuangkan Islam di Jawa , tapi dapat menginspirasi dan meningkatkan ketaqwaan .

” Kita bisa mensuritauladani perjuangan para wali,” ujar Dedy ,menambahkan.

Artinya , dengan ziarah wali ini mampu menjadi spirit bagi ibu -ibu Jamaah dalam menjalani kehidupan ,yang harapannya semakin mendekatkan diri kepada Allah.

” Saya kira sepulang ziarah mendapat hikmah pengetauan tentang dakwah para wali . Harapan saya dapat lebih Istiqomah melaksanakan Yasin Tahlil ,” harap Budi.

Route ziarah pertama ke Sunan Bungkul dilanjutkan Sunan Ampel atau Raden Rachmat , lalu ziarah ke Syeikh Malik Ibrahim , Sunan Giri di Gresik, Sunan Bonang Tuban, dilanjutkan ke Sunan Kudus di Kudus dan naik ke Sunan Muria di Colo , terus kembali turun ziarah di lanjutkan ke Sunan Kalijaga di Kadilangu , dan berakhir ke Raden Patah Demak.

Sebelum kembali pulang kata Budi ibu -ibu jamaah di bawa refreshing ke Pasar Klewer di Solo. Minggu (3/2/) esuk pagi Dedy dan Budi berangkat rombongan study tour ke Blitar ( *)

Leave a Reply


*