DANA SAKSI TPS HANURA Rp 26 MILYAR PATUNGAN

KabarGress.com, SURABAYA – Calon Anggota Legislatif DPRD kota, kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI di kumpulkan oleh Ketua DPD Partai Hanura Mas Kelana Aprilianto ,SE, di Mercure Hotel , Senin sore (1/2/2019).

Calon Anggota Legislatif DPR RI yang hadir Gayatri A. Ardhinindya , Nomor 1 Dapil Jatim 8 . Ada juga Berni Tamara Nomor 1 Dapil 4 Lumajang – Jember. Berni ini statusnya pengurus DPP. Ada Mulyadi Tamsir Nomor 1 Dapil Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo, Zed Muttaqien , Nomor 2 Dapil Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo, ada pula Dr. Sajjali Caleg DPR RI Dapil Jatim 11 Madura.

Mereka di kumpulkan dalam rangka konsolidasi pemenangan pileg dan membahas soal saksi Caleg di TPS. Terkait saksi Hanura Jatim memastikan rencana pengerahan 130.012 saksi untuk mengamankan perolehan suara dalam pemilu legislatif April mendatang.

Jumlah saksi tersebut nanti di tugaskan di masing – masing TPS mengawal suara caleg . Menurut Mas Kelana Aprilianto setelah di hitung anggaran yang di butuhkan sebesar Rp 26 miliar .

Dana nantinya akan ditanggung renteng secara patungan seluruh caleg Hanura DPRD kabupaten ,kota provinsi, dan caleg DPR RI. Pengadaan saksi tersebut untuk kepentingan para caleg itu sendiri.

Sebab selama ini kader dan caleg hebat Hanura telah bekerja secara optimal dan berjuang all out .”Kita sudah berjuang menghabiskan energi, waktu dan biaya. Semuanya akan percuma kalau suaranya hilang, hanya gara-gara tidak dikawal,” katanya.

Makanya harus melibatkan saksi . Dan erat kaitanya Saksi Hanura Jatim telah mendapatkan pasokan dana operasional senilai Rp1 miliar dari DPP.

Mas Kelana optimis Dr.Osman Sapta Odang tidak akan tinggal diam untuk program mengamankan 2 juta perolehan suara tersebut.

” Namun kita tak boleh terlalu berharap. Paling tidak, kita punya amunisi kalau kita semua patungan,” ujarnya , ” Dan semua kader hebat Hanura yang nyaleg ini petarung bisa mengatasi masalah,” terang dia.

Layli Hasan Ketua Badan Saksi DPD Hanura Jatim di temui terpisah menambahkan soal Saksi Caleg di TPS merupakan keputusan Pimpinan Pusat. ” Pengadaan Saksi merupakan atensi Pimpinan Pusat ,” katanya.

Hasil hitungan anggaran yang di butuhkan untuk 130. 012 TPS , honor Saksi @ Rp 200 ribu ekuivalen Rp 26 milyar lebih. Sebuah nilai yang cukup besar . Dana itu digotong bersama oleh para caleg DPR-RI, caleg DPRD Jatim dan caleg kabupaten/kota.

” Caleg DPR-RI dari Dapil XI Madura misalnya akan dikenai Rp149 juta, caleg DPRD Jatim dari Dapil Surabaya/Sidoarjo Rp91,5 juta dan caleg kab/kota rata-rata dikenai Rp12 jutaan ,” tandasnya (*)

Leave a Reply


*