Smartfren Luncurkan 2 Modem, Super Modem WiFi S1 dan M6X



Surabaya, KabarGRESS.com – Smartfren meluncurkan 2 modem WiFi (MiFi) tergressnya, yakni Super Modem WiFi S1 dan M6X. “Super Modem WiFi S1 adalah modem berteknologi CAT7 pertama di Indonesia. Ini hasil kerja sama antara Smartfren dan perusahaan elektronik Haier. Teknologi CAT7 atau 4G plus memiliki kecepatan download maupun upload 2 kali lebih cepat dari teknologi 4G biasa,” ungkap Regional Head Northern East Java Smartfren, Heru Kurniawan, saat konferensi pers di Hotel Grand Dafam, Kayon, Surabaya, Selasa (29/1/2019).

Menurut Heru, kecepatan maksimal Super Modem WiFi S1 bisa mencapai 225 Mbps. Modem ini dibanderol seharga Rp1,2 juta dengan bundling kuota 4G sebesar 120 GB yang berlaku selama 30 hari. Dan dibagi masing-masing 60 GB kuota utama dan 60 GB kuota malam.

Modem WiFi M6X, lanjut Heru, adalah hasil kerja sama antara Smartfren dan Nubia, memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Super modem WiFi S1. “Dilengkapi kemampuan USB on the go, storage sharing hingga 64 GB, powerbank, serta baterai 3.250 mAh dan layar LED yang menampilkan informasi seperti kekuatan sinyal, kuota paket internet, nomor pelanggan dan sebagainya, lebih mudah dipantau pengguna,” terangnya.

“WiFi M6X ini dibenderol harga Rp499.000. Jika ingin membeli kuota “Super 4G Kuota”, cukup menambah biaya Rp60.000. Super 4G Kuota berisi kuota data 36 GB yang dibagi menjadi kuota aktivasi 2 GB yang berlaku selama 7 hari, top up 4 GB, 15 GB kuota 4G selama 24 jam, dan kuota midnight 15 GB,” timpalnya.

Heru juga mengatakan pengguna modem WiFi saat ini tergolong masih cukup besar. “Dari total pengguna Smartfren, 30% di antaranya pengguna modem WiFi. Ada 2 kategori besar pengguna modem WiFi Smartfren. Pertama para profesional muda, pengguna home (rumahan), dan keluarga. Kedua para milenial dengan gaya hidup mobile, di mana mereka sering bekerja atau belajar di kafe atau tempat outdoor lain,” imbuhnya. (ro)

Leave a Reply


*