REKATKAN SILATUHRAHIM , R. EDI RACHMAT NGAJI BARENG JAMAAH AL. HIDAYAH

KabarGress.com , SURABAYA – Caleg Petahana Partai Hanura Dapil Surabaya 4 Nomor 1 R. Edi Rachmat , SE, MM, menghadiri undangan Jamaah Hidayah Petemon RT 02 /RW O9 ,Sawahan , Jumat malam Sabtu (19/1/2019)

” Alhamdulillah saya bisa hadir memenuhi undangan pengajian Jamaah Hidayah di Petemon ,” ujarnya.

Edi Rachmat yang akrab di panggil kang Edi ini mengaku salut sama ibu – ibu jamaah Hidayah , dimana di tengah kesibukannya masih bisa Istiqomah ngaji bersama .

” Saya bangga dan mengapresiasi kegiatan ke agamaan semacam ini ,” imbuh dia

Kegiatan pengajian seperti dilakukan Jamaah Hidayah Petemon ini bisa menular ke RT /RW lainnya . Sebab kegiatan pengajian di contohkan jamaah Hidayah ini banyak manfaatnya.

Pertama bisa memperkuat ukhuwah watoniah, merekatkan hubungan personal jamaah , guyub rukun dalam hidup bermasyarakat.

” Yang tak kalah pentingnya melalui penggajian ini dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah azza wajjala ,” terang kang Edi

Apalagi dalam pengajian itu juga di kumandangkan ayat Suci Al-Qur’an , seperti pembacaan Surat Yasin dan sholawat. Allah berfirman yang artinya, sesungguhnya Allah bersama para Malaikat bersholawat atas nabi hai orang 2 beriman bersholawat lah kalian pada nabi.

” GEmar mengamalkan sholawat yang pasti menjadi kan hati kita tenang, ayem dan nyaman ,” ujarnya. Dampaknya cukup positif bagi orang yang gemar membaca Surat Yasin ,karena mampu meningkatkan ketaqwaan .

Apresiasi dan penghormatan di berikan kang Edi pada Nyai Amran , atas jasa – jasanya, dimana selama 10 tahun ini rela menjadikan rumahnya untuk kegiatan belajar mengajar ngaji Al-Quran dan untuk Majlis Ta’lim.

” Rasa bangga dan hormat saya haturkan pada Bu Nyai atas ke ikhlasannya , rumah untuk kegiatan ke agamaan. Semoga beliau Bu Nyai dan semua jamaah serta warga Petemon semakin Istiqomah ,” doanya. ( hery)

Leave a Reply


*