Grand New Xenia Miliki Performa Mesin Lebih Bertenaga

  • Resmi Diluncurkan di Surabaya

Surabaya, KabarGRESS.com – Daihatsu secara resmi meluncurkan Grand New Xenia di Surabaya. Launching ini dilakukan bertepatan dengan 15 tahun hadirnya Xenia di Indonesia. Karena itu, dengan tagline “Terbukti 15timewa”, varian baru dengan mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVTi ini diluncurkan sesuai permintaan masyarakat yang menginginkan performa mesin lebih bertenaga.

Hadir dengan konsep Modern, Tough & Sporty, Grand New Xenia yang tampil lebih modern dan gagah juga memperhatikan sisi sporty, sehingga tampak lebih dinamis. Eksteriornya, Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel, yang memberikan tampilan lebih dinamis.

Begitu juga dengan desain baru lampu depan (headlamp) dan belakang, serta penggunaan LED Headlamp, membuat tampilan Grand New Xenia lebih modern dengan pencahayaan lebih terang, fokus, namun tetap hemat daya.

Sedangkan interiornya, Grand New Xenia memberikan suasana kabin berbeda, yakni new 2 tone colors, desain Center Cluster dengan sentuhan black piano, dipadukan teknologi digital AC yang kekinian, memberikan kesan mewah dan kemudahan bagi penggunanya.

Untuk audionya, Grand New Xenia menawarkan 2-DIN touchsceen audio di semua varian. Bahkan pada beberapa varian yang audionya sudah didukung oleh teknologi konektivitas yang dapat menghubungkan audio dengan smartphone.

Dengan disematkannya tombol pengaturan audio pada posisi stir kemudi, power outlet pada baris pertama dan kedua, audio speakers di 6 titik, semakin memberikan kenyamanan dan keasyikan saat digunakan berkendara. Selain itu, dengan adanya shark fin antena, selain lebih stylish, juga menghasilkan kualitas suara jemih.

Grand New Xenia juga dilengkapi dengan rear camera sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara. Tak hanya itu, khusus untuk Grand New Xenia 1.5, juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Pilihan wamanya, 3 diantaranya baru, yaitu Pearl White, Bronze Metallic, dan Blue Metallic, serta 5 warna lain yakni Icy White, Classic Silver, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, dan Midnight Black. Sepuluh varian Grand New Xenia ini harganya mulai Rp187.100.000,- hingga Rp232.200.000,-.

Chief Operation Officer PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Anton Rusli, mengatakan dengan diluncurkannya Daihatsu Grand New Xenia ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Timur akan sebuah kendaraan MPV yang sesuai bagi keluarga.

“Spesial dalam peluncuran ini kami memberikan paket penjualan yang menarik, mulai dari DP ringan, angsuran ringan hingga tenor kredit 7 tahun. Ini kami lakukan untuk memudahkan pelanggan memiliki Daihatsu Grand New Xenia,” ujarnya di sela-sela acara, Jumat (18/1/2019).

Di kesempatan sama, Regional Head Astra Daihatsu Jawa Timur, Budhy Lau, mengatakan dengan produk baru dari Xenia ini diharapkan bisa menaikkan market share Xenia. “Kita target market share Xenia tahun ini bisa menembus angka 22 persen dari total penjualan Daihatsu,” tandasnya.

Dia mengakui, tahun 2018 kemarin market share Xenia mengalami penurunan. Di Jatim, market share Xenia tahun 2018 turun menjadi 20 persen dari 21,5 persen di tahun 2017. “Dengan keunggulan yang dimiliki Grand New Xenia ini kami yakin target itu bisa dicapai,” imbuhnya. (ro)

Leave a Reply


*