18/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Prodi PG PAUD Unusa Raih Akreditasi B

Surabaya, KabarGRESS.com – Satu lagi Program Studi (Prodi) di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) yang terakreditasi B. Kali ini Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) memberikan akreditasi B untuk Prodi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan llmu Pendidikan (FKIP).

Rektor Unusa, Prof. Dr. lr. Achmad Jazidie, M.Eng, mengungkapkan memasuki tahun 2019, hampir semua Prodi di Unusa telah terakreditasi B. ”Ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen kami di dalam mengelola perguruan tinggi. Akreditasi merupakan salah satu penilaian yang di dalamnya terdapat komponen tata kelola, proses pembelajaran serta sumber daya manusia,” katanya.

Kami bersyukur, katanya menambahkan, atas prestasi semua ini, karena ini tidak lain merupakan hasil kerja tim yang tidak kenal lelah di dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa untuk hasil yang lebih baik.

“Syukur tidak sesederhana mengucap Alhamdulillah namun juga harus dibarengi dengan usaha yang maksimal, tetap optimistis dan positive thinking bahwa rencana Allah lah yang terbaik, itulah hakikat dari bersyukur” tuturnya.

Jazidie menambahkan, dengan bertambahnya prodi di Unusa yang terakreditasi B ini, hampir seluruh prodi sudah terakreditasi B, baik melalui BAN-PT maupun melalui LAM-PTKes. Saat ini dari 17 Prodi di Unusa, tinggal 2 Prodi yang masih dalam proses reakreditasi, satu masih proses persiapan dan satu lagi menunggu jadwal visitasi dari asesor.

”Kami berharap dengan kerja keras semua sivitas akademik Unusa, semua Prodi terakreditasi minimal B. Agar hal itu terlaksana, kami memiliki motto, Akreditasi B Cukup Sekali, Akreditasi A untuk Selamanya. Motto itulah yang selalu menyemangati kami dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas di Unusa,” katanya mengungkapkan saat acara Maulidan sekaligus syukuran atas diraihnya akreditasi B Prodi S1 PG-PAUD Unusa di Kafe Fastron Unusa Tower Kampus B Jemursari Surabaya, Senin (14/1).

Turut hadir Ketua PWNU Jatim, KH. Marzuki Mustakmar, Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSIS) Surabaya, dan segenap sivitas akademik Unusa.

Dekan FKIP.Unusa, Dr Muhammad Thamrin Hidayat menjelaskan, bahwa akreditasi yang diraih oleh Prodi S1 PG-PAUD Unusa tidaklah mudah, banyak usaha yang luar biasa yang sudah dilakukan, mulai dari memperbaiki SDM Dosen, memperbaiki sarana prasarana dan menyiapkan hal Iain yang menjadi pertimbangan penilaian BAN PT dan ini merupakan capaian yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur, begitu juga seluruh sivitas akademika Unusa atas turunnya nilai dan Alhamdulillah mendapatkan Akreditasi B. Kini kami di FKlP sedang menunggu visitasi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Semoga hasilnya pun bisa memberikan nilai terbaik,” katanya. (ro)