28/01/2021

Jadikan yang Terdepan

PONPES LANGIT BUMI MULIA TERIMA PASIEN SAKIT JIWA

KabarGress.com , Sidoarjo – Kabar gembira bagi masyarakat bila ada anggota keluarga nya sakit mental / jiwa ,sudah di upaya kan berobat secara medis ,namun belum juga ada perubahan berarti bisa datang konsultasi ke Ponpes Langit Bumi Mulia ( LBM) Desa Karang Tanjung Kecamatan Candi .

Gus Faried pemangku Ponpes LBM mempersilahkan masyarakat jika keluarhanya ada yang sakit gangguan jiwa mempersilahkan datang .

” Monggo silahkan barang kali ada sanak keluarga yang sakit untuk kesembuhan bisa datang , kami terbuka ,” tutur Gus Faried dikediaman nya ,Minggu malam Senin (14/1/2019).

Selain melaksanakan penyembuhan bagi gangguan jiwa Ponpes LBM sambung Gus Faried juga menerima rehabilitasi pecandu narkoba. Misi penyembuhan bagi penderita gangguan jiwa maupun pecandu narkoba tersebut bagian dari pengabdian Ponpes LBM pada masyarakat.

Sebagai pemangku Ponpes LBM Gus Faried mengungkapkan prihatinnya ,dimana dewasa ini angka penderita gangguan jiwa dan pecandu narkoba semakin memprihatinkan. LBM berketetapan berupaya membantu penderita supaya dapat sembuh ,dan menjalani hidup layak.

Selama ini tutur Gus Faried LBM sudah sering menerima pasien sakit jiwa yang sudah lama sakit. Namun setelah di pasrahkan oleh keluarga nya si pasien sembuh , serta bisa kembali hidup wajar dan kembali’ ke masyarakat.

Para pasien atau penderita selama di LBM imbuh Gus Faried di ajak berdoa bersama , dan sholat malam bersama.

“” Lewat sholat malam dan doa kita mintakan kesembuhan pasien. Yang paling penting orang tua ikhlas dan senantiasa mendoakan untuk kesembuhan anggota keluarganya yang di titipkan ke Ponpes LBM ,” ujar Gus Faried. ( hery)