MENANGKAN KONTESTASI PILEG , BAPPILU HANURA JATIM LAKUKAN ANALISIS SWOT

Kabar Gress.com , SAMPANG – Pemilu Legislatif ( Pileg ) 2019 merupakan pemilu yang unik. Kenapa , pemilu 2019 merupakan pemilu serentak pileg dan pilpres . Sistemnya juga baru pileg 2019 gunakan sistem proporsional terbuka , penghitungan suara hasil pileg menggunakan teknik Sainte Lague tidak lagi memakai teknik Bilangan Pembagi Pemilih ( BPP).

Penegasan ini disampaikan Ketua Bappilu Jatim HM. Husin , SE, S. Sos, MM, pada kesempatan berikan motivasi caleg yang ter skema Konsolidasi kader DPC Hanura kabupaten Sampang dengan Bappilu Jatim , Senin ( 7/1/2019) .

Husin, dikenal orator ulung ini dengan gaya pidatonya yang meledak – ledak ini berupaya membangkitkan optimisme internal Caleg – caleg Hanura bersama seluruh jajaran pengurus Hanura Sampang . Bahwa sistem baru dalam penghitungan suara tersebut memberikan kesempatan semua caleg menang pileg serta menjadi anggota DPRD yang terhormat.

Kemenangan seorang caleg dengan teknik baru ini tidak tergantung pada nomor urut, melainkan kinerja . ” Bagi caleg yang kinerjanya baik , cerdas dan militan berpotensi memenangkan pileg karena mendulang suara signifikan mampu melampaui jumlah suara yang di butuhkan untuk harga 1 kursi . Jadi tidak dipengaruhi nomor urut ,” kata Husin.

Untuk mencapai kemenangan besar Partai Hanura hingga melampaui ambang batas / Parlementary Threshol 4 persen suara Nasional , ditandai mayoritas caleg lolos menjadi anggota legislatif, lanjut Husin , para caleg harus mampu membangun kerjasama yang baik dan solid.

Sebab sehebat apapun caleg tidak bakalan mampu mendulang suara signifikan , meraih kursi dewan jika dilakukan sendirian. Maka tambah Husin perlunya kerjasama sesama caleg terbingkai dalam semangat Simbiose mutualisme . ” Jadi harus kerja sama, jangan bergerak sendiri ,” sarannya.

Selain memperkuat kerja sama antar caleg , untuk memenangkan Partai Hanura dalam kontestasi nasional ini caleg punya tanggungjawab politik mensosialisasikan Partai Hanura yang bernomor 13 kepada masyarakat. Untuk membangun keterkenalan Partai Hanura yang nasionalis religius menjadi ruh perjuangannya Caleg – caleg Hanura di Sampang mesti giat turun kelapangan menyapa rakyat, membangun relasi maupun jaringan di tengah masyarakat.

Erat kaitannya dengan pemenangan Hanura , Bappilu melakukan konsolidasi sekaligus Set up jaringan serta berbagi strategi memenangkan pileg 2019. Bappilu Jatim melakukan Analisis Swot dalam rangka mempertajam langkah pemenangan pileg 17 April 2019.

Set up jaringan ,Analisis Swot di lakukan Sekretaris Bappilu M. Tajul Mafakir ,S. Sos, Sekretaris Bappilu Reza. Kedua orang bedah strategi pemenangan , pemetaan potensi suara Dapil pengenalan sosiologis , karakter pemilih.

Ketua DPC Hanura Sampang Drs H. Moh . Marsuki , MSi , sebelum berikan sambutan perkenalkan satu persatu Caleg DPRD kab, Caleg DPRD Provinsi dan Caleg DPR – RI , semua Caleg di minta berdiri diperkenalkan pada kader struktur Partai . Tak lupa Marsuki juga perkenalkan Adila Azis , SE , kader Partai Hanura yang maju DPD RI

Marsuki , menyatakan bahwa yang hadir dalam forum Silahturahim Konsolidasi ini para caleg bersama struktur Pengurus Partai. Ketua DPC Hanura Sampang berikan atensi Safari Bappilu Jatim ke DPC Hanura Sampang .

Sebagai tindak lanjut pembekalan caleg di Wyndam , Marsuki dalam forum ini mempertanyakan kejelasan dana saksi TPS. Selain singgung saksi, Marsuki juga minta para aktivis Partai mensukseskan pileg . ” Saya sudah sediakan bendera untuk caleg. Biaya bendera saya tanggung, dan setiap caleg 20 bendera. Setelah ini bendera Hanura akan di pasang di lokasi strategis,”

Terkait bangun popularitas Partai, DPC Hanura Sampang telah memperkenalkan Partai Nomor 13 pada masyarakat Sampang. Untuk memperkuat keternalan Partai , Bendera sebagai identitas Partai akan lebih di Massif kan pemasangannya di ruang publik. Pileg 2019 DPC Partai Hanura pasang target 8 kursi DPRD Sampang, pileg 2019. ( hery)

Leave a Reply


*