GPDI, BANGUN INDONESIA LEWAT PENGUATAN NKRI

KabarGress.com , LUMAJANG – Dihadapan umat Kristiani 1.100 di kabupaten Lumajang Jawa Timur yang saat ini telah memasuki tahun 2019 ada hal penting bagi umat kristiani dengan dilihatkan peristiwa-peristiwa di beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Menurutnya kondisi bencana bisa di sikapi dengan positif untuk membangun diri kepedulian pada sesama. Peristiwa bencana yang terjadi bukan sebuah kebetulan tapi itu kehendak Tuhan Yang Maha Esa untuk membukakan mata, telinga dan pikiran.

Ketua wilayah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdl) kabupaten Lumajang Jawa Timur pendeta Joddy Mac Donald Meiruntu mengakatan bencana yang terjadi untuk kita bersatu memperkuat rasa kepedulian, selain itu musibah yang terjadi bisa di jadikan wadah sebagai mempererat kebhinekaan dalam NKRI.

“Berkaitan dengan ini juga (bencana) kepada umat kristiani bukan hanya rasa peduli namun kepedulian itu sumbangsih yang dapat dikerjakan berupa perhatian waktu yang diberikan melalui doa, bila ada barokah berkat Tuhan Yang Maha Esa dapat disisipkan pada teman-teman kita”, kata Joddy.

Pihaknya selaku Sekertaris Umum Badan Kerjasama Antar Gereja di Lumajang meminta jamaahnya menghindari berita hoax (bohong) yang dapat memecahkan keutuhan bangsa Indonesia, lebih baik kata Joddy berperilaku baik dengan tidak ikut arus jika ada berita tidak benar apapun itu bentuknya.

Selain itu Pendeta GPdI Jatiroto Joddy Mac Donald Meiruntu, menyikapi tahun politik ini umat Kristen bisa berdoa bersama.

” Semoga proses politik ini yang kita masuki bulan 17 April 2019 berjalan dengan baik, sehingga terpilih pemimpin baik Presiden, DPR pusat, DPR daerah tingkat l dan ll dan DPD yang amanah,” harap dia.

Pemimpin yang memiliki hati nurani , peduli terhadap rakyat. Kesuksesan Pemilu tidak lepas dari Partisipasi umat Kristiani, untuk itub harus ikut berperan aktif dengan memberikan suara sesuai dengan hati nurani . (( fen)

Leave a Reply


*