IPSI LUMAJANG DI TUNTUT CETAK ATLET PROFESIONAL

KabarGress.com , LUMAJANG – Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lumajang Jawa Timur penguatan organisasi dan peningkatan mutu atlit tidak lepas dari ketersediaan dana, dari itu Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati berencana menaikkan anggaran IPSI.

Disampaikan Indah Amperawati di Hall Amanda, Senin (31/12) dalam Muscab IPSI periode 2018-2022 rencana peningkatan anggaran tersebut, bisa menjadi motivasi pengurus IPSI Lumajang untuk meningkatkan prestasi para atlet IPSI.

“Anggota pencak silat di Kabupaten Lumajang ini banyak. Saya ingin ada emas yang dipersembahkan cabor IPSI untuk Kabupaten Lumajang,” pinta Indah diharapkan undangan.

Indah perpesan, agar pemilihan Ketua IPSI Lumajang berdasarkan suara aklamasi. Menurutnya, Aklamasi itu merupakan suara persatuan yang berdasarkan pada musyawarah.

“Saya harap nanti pemilihannya secara aklamasi. Saya lebih suka ketika memilih secara aklamasi daripada voting. Aklamasi itu suara persatuan musyawarah,” kata Indah.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan Ketua IPSI Jawa Timur, Raden Catur Nyoto menyampaikan setiap daerah memiliki corak masing-masing dalam gerakan silat.

Selain memperkuat tubuh dan meningkatkan kesehatan jasmani, gerakan silat juga mengandung unsur seni dan pendidikan kepribadian, penguasaan diri dan memupuk rasa percaya diri. Saat ini memang perlu adanya usaha untuk memgembangkan dan melestarikan bela diri Pencak Silat. (hery)

Leave a Reply


*