08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

TAJOEN M. MAFFAKIR , SIAP JADIKAN WILAYAH BARAT KOTA MANDIRI

KabarGess.com , SURABAYA – Tajoen Muhammad Mafakir, S. Sos, Caleg DPRD kOta Surabaya Partai Hanura Dapil 5 punya gagasan menarik untuk Surabaya barat.

Menurut Caleg Hanura nomor 4 yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu ( Bappilu) ini Surabaya barat sudah siap jadi kota Mandiri. Alasannya, cukup realistis, Infrastruktur sudah sangat siap , di wilayah barat kota Surabaya sedang tumbuh ekonomi baru, industri, trading, dan dunia usaha yang cukup prospektif.

” Gagasan sebagai caleg adalah menjadikan wilayah barat Surabaya jadi kota Mandiri . Insha Allah saya akan Istiqomah memperjuangkannya ,” ujarnya , Minggu ( 30/12/2018) via WhatsApp yang dikirimkan.

Ditinjau dari berbagai sudut , Surabaya barat yang masuk Dapil 5 , Kecamatan Benowo, Sambikerep , Wiyung, Dukuh Pakis secara infrastruktur ia nilai sudah siap jadi kota Mandiri, sebab sarana prasarana infrastruktur sudah sangat komplit , termasuk terminal yang bisa menggunakan – akses transportasi.

” Surabaya barat juga punya TPA (tempat pembuangan akhir), Mall dan sarana pendidikan yg sangat banyak berada di wilayah itu ,” imbuhnya.

” Artinya , modal menjadi kota Mandiri sudah cukup untuk wilayah Surabaya barat . Tinggal bagaimana mencarikan formulasi yang pas . Saya optimis jika wilayah barat jadi kota Mandiri kesejahteraan masyarakat wilayah barat , juga bakal lebih baik .” Jelas Tajoen.

Lebih lanjut ia memaparkan , sebagai seorang caleg dan politisi sejati,  seyogianya punya jiwa besar , tetap rendah hati, sebagai makhluk sosial , dan individu  harus mampu memahami dinamika di masyarakat. Terlebih lagi sebagai politisi dia di tuntut harus mampu membangun komunikasi tanpa sekat sosial.

” Sebagai makhluk individu , sekaligus makhluk sosial kita harus mampu berinteraksi dan ber sosialisasi serta bergaul yang baik ditengah2 kehidupan masyarakat. Sebab terkait pileg, hemat saya tidak semua masyarakat berfikir pragmatis tentang pemilu ,” tandas Tajoen.

Menurutnya hal yang musti dilakukan dalam rangka meningkatkan elektabilitas di tengah2 masyarakat. ” Caleg mulai rajin terjun di tengah2 mereka. Menyapa para pemilih secara langsung adalah merupakan modal lain yang bisa dimiliki oleh para caleg ,” terang Tajoen Lagi.

Selain itu pendekatan door to door merupakan pendekatan yang efektif dalam mempengaruhi pilihan politik masyarakat. ” Itupun juga musti di imbangi oleh investasi sosial dan prilaku positif kita di tengah mereka ,” urainya.

Maka tegas Tajoen, tidak ada jalan lain supaya bisa menutup ambang batas dukungan suara 4% secara nasional , harus di gelorakan gerakan secara fokus taktis ,dilakukan semua komponen. ” Membangun kerja serta kerja sama satu sama ain di dalam nya, seperti advis Pak Edi Rachmat, Ketua DPC Hanura Surabaya , ” tegas Tajoen, seraya menambahkan dirinya sebagai caleg akan terus bergerak meningkatkan elektabilitas Partai melalui keluarga,bsahabat, relawan dan struktur di semua tingkatan. ( hery)

Teks foto :  Tajoen bersama Ketua DPC  R. Edi Rachmat , SE, MM

Teks foto :  Banner Foto Tajoen caleg Nomor 4