08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

GUNUNG LAMONGAN NORMAL AKTIF, PENDAKI DIMINTA WASPADA

KabarGress.com, LUMAJANG – Hasil pos pengamatan gunungapi Lamongan kabupaten Lumajang Jawa Timur KESDM, Badan Geologi PVMBG yang disampaikan 24-12-2018 pukul 00:00-24:00 WIB kepada pusat pengendali operasi (Pudalops) BPBD kabupaten Lumajang.

Diperoleh hasil pengamatan gunung Lamongan (1651 mdpl), secara meteorologi cuaca mendung dan hujan. Angin bertiup sedang hingga kencang ke arah utara. Suhu udara 20-30 °C. Volume curah hujan 1.3 mm per hari. Hasil pengamatan visual gunung jelas hingga kabut 0-III. Asap kawah tidak teramati. Terjadi hujan disekitar pos pengamatan pukul 08.30 sampai dengan 09.10 intensitas gerimis.

Kegempaan terpantau nihil keterangan lain nihil, kesimpulan tingkat Aktivitas G. Lamongan Level I (Normal).

Penyusun laporan Nur Hidayah merekomendasikan masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Gunungapi Lamongan dan para pendaki dimohon tetap memperhatikan perkembangan kegiatan Gunungapi Lamongan yang dikeluarkan oleh PVMBG dan BPBD setempat.

Dari itu adanya laporan yang disampaikan resmi pihah pos pantau yang ada di gunung Meja, BPBD kabupaten Lumajang selalu menghimbau masyarakat agar senantiasa selalu waspada potensi bencana yang berpeluang mengancam keselamatan masyarakat sekitar. ( fen)