08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Jelang Memasuki Tahun Ajaran Baru 2019 – 2020, SD Muhammadiyah 15 Gelar Kegiatan Parenting Scholl dan Observasi

Surabaya, KabarGress.Com – SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Sabtu (22/12/2018) menggelar kegiatan Parenting Scholl dan Observasi yang di lakukan di luar dan dalam kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada calon siswa didik baru beserta orang tua yang akan memasuki tahun ajaran 2019 – 2020.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah 15, M. Natsir, M.Pd.I mengatakan, kegiatan parenting scholl dan observasi ini memang selalu diadakkan di tiap tahunya menjelang ajaran baru atau penerimaan siswa baru.

“Jadi kegiatan hari ini (red), ada dua agenda yaitu selain parenting scholl juga ada observasi yakni pengembangan diri dari setiap calon siswa yang akan memasuki ajaran baru,” katanya.

Untuk parenting scholl, lanjut M. Natsir, kegiatan ini di kemas se menarik mungkin agar seluruh orang tua dapat memahami karakter atau kepribadian dari masing – masing anak. “Makanya dengan kegiatan ini agar orang tua tau yang dipentingkan nilai atau karakter,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan, psikolog sekaligus pembicara di SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Bagoes Sanyoto. Dirinya menmbahkan, kegiatan ini intinya dilakukan untuk pengenalan orang tua kepada anaknya agar juga ikut andil dan dapat melihat pribadi siswa.

“Karena kebanyakan orang tua memasrahkan anaknya di sekolah, padahal seharusnya peran orang tua harus ada. Karena dari situ idealitas siswa bisa tercapai,” pungkasnya. (Tur)