BAPPILU JATIM SUPORT CALEG HANURA BLITAR MENANGKAN PILEG

KabarGress.com, BLITAR – Kontestasi Pileg 2019 ,Para caleg selain di tuntut kerja keras branding dirinya, juga mesti optimal memperkuat popularitas Partai Hanura kepada masyarakat.

Caranya, komunikasi politik harus berupaya di perkuat , trust publik terhadap Partai Hanura di tingkatkan. Bila ini mampu di wujudkan , Parlementary Threshol 4 persen di pastikan bisa terpenuhi dan mayoritas caleg Hanura lolos ke Parlemen, daerah maupun pusat.

Statement ini di sampaikan HM. Husin, S. Sos, SE, MM, Ketua Badan Pemenangan Pemilu ( Bappilu) DPD Partai Hanura Jatim, saat Konsolidasi bersama DPC Hanura Kota / Kabupaten Blitar, Sabtu ( 22/12/2018).

Dihadapan jajaran pengurus DPC, PAC dan Caleg Hanura Blitar Politisi senior Partai Hanura ini menegaskan pileg 2019 berbeda dengan pileg 2014. Pileg 2019 bersamaan Pilpres, jumlah parpol peserta pemilu pun bertambah , termasuk jumlah 5 lembar kertas suara , terdiri DPRD Kab/Kota, DPRD Provinsi, DPR – RI , DPD – RI serta Presiden .

Warna kertas tidak sama. Tentu supaya masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya, dan memilih Partai Hanura , serta caleg Hanura , harus di sosialisasi kan baik oleh caleg ataupun struktur Partai .

Tugas struktur pengurus meningkatkan elektabilitas Partai , dan bagi pengurus di larang menjadi timses salah satu caleg ,” Pengurus DPC, BPH, BAPPILU , PAC ,Ranting tidak boleh menjadi timses salah satu caleg , tapi harus menjadi timses semua caleg ,” kata Husin.

Terkait maksimalisasi pemenangan Partai bersama caleg tersebut Bappilu Jatim melakukan Set up jaringan , mapping potensi ceruk suara tiap Dapil perdapil. Pemetaan menurutnya sebagai upaya mengenali karakter pemilih di setiap Dapil. Sebab boleh jadi tipikal pemilih tidak sama di tiap Dapil .

Dalam kesempatan temu caleg bersama Pengurus DPC Hanura Blitar tadi , Husin bersama Sekretaris DPD Hanura Jatim Kakung Santosa, dan Anggota DPRD Provinsi Jatim yang juga Caleg petahana nomor 1 Dapil Jatim 6 Bambang Rianto, mengharapkan Hanura Blitar mampu menyuguhkan prestasi terbaiknya mewujudkan Partai Hanura yang besar dan di percaya rakyat ditandai bertambahnya jumlah kursi di DPRD.

” Harapan kita setiap Dapil mendapat satu kursi dewan untuk pileg tahun depan ,” harap dia.

Ketua DPC Hanura kota Blitar Yossy Yuliardi dalam sambutannya mengungkapkan Kota Blitar yang terdiri 3 Dapil targetkan 6 ribu suara ekuivalent 2 kursi .

Artinya, kalau Hanura periode 2014- 2018 hanya 1 kursi, pileg 2019 targetnya bertambah 1 kursi . Untuk mewujudkan target tersebut, bangun komunikasi politik.

” Komunikasi yang di bangun harus cantik, sebab kalau tidak , kita bisa amblas ,” ujarnya. Langkah di lakukan Hanura kota Blitar membangun sistem pemenangan secara solid .

Nurhudiana , ST, Ketua DPC Hanura kabupaten Blitar, saat konsolidasi bersama Bappilu Jatim, Minggu sore , menegaskan , Hanura Kab Blitar terdiri 6 Dapil , tetap semangat meski tidaktidak  kursi dewan.

Dari 6 Dapil yang terisi caleg 5 Dapil 1 Dapil kosong. Namun demikian Hudiana mengaku optimis tahun 2019 Hanura Kabupaten bakal punya Anggota Dewan .

” Dari kantor DPC Hanura yang sederhana ini kita berjuang sama supaya Hanura punya anggota dewan tahun 2019 , ” kata Nurhudiana ( hery)

Leave a Reply


*