SET – UP JARINGAN DAPIL , HM . HUSIN : PARA CALEG BANTU DPC PERKUAT STRUKTUR HANURA

KabarGress.com , MALANG -Konsolidasi Bappilu DPD Hanura Jatim , ke DPC Hanura Kota Malang, Kabupaten Malang, Jumat (21/12/2018) sudah yang ke- 10 DPC . Pada putaran pertama Konsolidasi di laksanakan DPC , kota Pasuruan, Kab Pasuruan, Kab Lumajang, Jember, Kab Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo.

Roadshow di kordinir Ketua Bappilu Jatim, HM. Husin, S. Sos, SE, MM, bersama Sekretaris DPD Kakung Santosa , SE ,menyerukan Caleg membantu DPC melengkapi struktur Partai. ” Sebab kekurangan kita di struktur ” katanya.” Tugas caleg semua Dapil bantu sempurnakan struktur,” imbuh Husin.

Pengurus DPC ,PAC , Bappilu tidak boleh menjadi tim sukses ( Timses) tertentu, tapi menjadi timses semua caleg. Selain itu untuk pemenangan pileg caleg wajib branding Partai dan diri caleg ,supaya elektabilitas Partai maupun caleg semakin menguat di masyarakat.

Untuk bangun kerja sama caleg, dan pengurus secara simbiose mutualiszm ” Dengan kerja sama yang baik antar caleg, harapan kita bukan hanya caleg yang akan lolos menjadi anggota dewan, namun target 4 persen Parlementary Threshol bakal bisa dipenuhi ,” tandas Husin, mengingatkan.

Dalam kerangka optimalisasi kinerja pemenangan pileg Bappilu Jatim melakukan set up jaringan , dan mapping manajemen Dapil. Hal ini di lakukan untuk identifikasi Dapil serta ceruk suara hasil set up jaringan nantinya akan di laporkan kepada Ketua DPD Hanura Jatim H. Kelana Aprilianto, SE, dan di tindaklanjuti Rakor Bappilu Se – Jatim .

PASANG TARGET

Ketua DPC Hanura Kota Malang , Maman E. Gama, menyatakan, saat ini melakukan penguatan 5 PAC dan 57 Ranting . ” Kita juga sudah rekrutmen saksi,di semua TPS, ” ujar Maman, sambil menambahkan Hanura kota Malang yang saat ini punya 3 kursi dewan, pileg 2019 pasang target 8 kursi.

” Saya optimis 8 kursi target yang kita pasang bakal bisa kita penuhi ,” imbuh Maman.

Sutrisno ,SH, Ketua DPC Hanura Kab Malang, saat berikan sambutan minta maaf pada Bappilu Jatim lantaran caleg dan pengurus yang hadir minim , hanya sekitar 20 orang. Minimnya pengurus yang hadir karena wilayahnya cukup luas, sehingga tidak bisa datang semua.

Terkait pileg 2019 Hanura Kab Malang pasang target 7 kursi DPRD . DPC Hanura Kab Malang hanya punya 1 kursi dewan periode 2014-2018 . ” Pileg 2019 kami pasang target 7 kursi, ” tegasnya

Sementara Roadshow Bappilu putaran dua ini , rencananya selama 6 hari, DPC Kab/ kota Malang, Kab/kota Blitar, Kab Tulungagung , Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, Madiun, Nganjuk, terakhir Jombang. Roadshow putaran ke tiga yang akan dilaksanakan Minggu pertama Januari 2019.( hery)

Leave a Reply


*