08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

PMII APRESIASI PARA SENIORNYA MAJU CALON SENATOR DPD – RI

KabarGress.com, LUMAJANG -Senior PMII yang akan ikut pertarungan DPD di wilayah Jawa Timur pada pemilihan umum 17 April 2019 tercatat 4 sampai dengan 5 orang , mulai menggalang kekuatan .

Tapi sikap dari IKAPMII atau PMII tidak melakukan langkah apapun mengorbitkan orang-orangnya karena tidak diperbolehkan oleh aturan hal ini disampaikan mantan Ketua PMII Jawa Timur RPA. Mujahid Ansori.

Dijelaskan Mujahid di luar institusi pihanya berharap ada wakil yang bisa duduk di DPD tersebut, maka pihaknya menemui IKAPMII dan PMII di salah satu warung di kabupaten Lumajang dalam acara sosialisasi menggugah semangat PMII untuk mendorong senior-seniornya memperebutkan kursi DPD di Jawa Timur “Di harapkan dari alumni PMII lolos menjadi DPD mendatang”, kata Mujahid diusai acara bertemu dengan alumni PMII. Kamis (21/12).

Penguatan terhadap pilihan terus dilakukan kepada alumni yang ada di Jawa Timur, menutnya 38 kota dan kabupaten se-Jawa Timur 50 prosentasenya sudah dilakukan koordinasi hal itu untuk menguatkan alumni PMII.

Selama ini banyak alumni yang duduk di legeslatif namun di legislator masih jarang. 2019 mendatang kursi DPD alumni dari PMII bisa menempati dari itu pihaknya untuk menyatuhkan pilihan terhadap alumni PMII,

Pihaknya yang jadi calon DPD Jawa Timur memastikan Pemilu 17 April mendatang meraup suara 1 juta lebih dari pemilih yang ada di Jawa Timur walaupun 800 ribu suara aman dari 4 kursi yang di perebutkan di Jawa Timur.

Dalam kesempatan yang sama disampaikan Ketua IKAPMII Lumajang Fudoli Candra dengan majunya alumni PMII memberikan support walaupun secara kelembagaan harus mengikuti aturan, tapi setiap kader mantan alumni terbaik harus di dukung.

Penguatan dukungan majunya Mujahid Ansori mendapatkan dukungan dari alumni mantan pengurus PMII yang sekaligus angggota DPR RI Komisi Xl Muhamad Nur Purnamasidi jika apa yang dilakukan oleh mantan satu organisasi ini perlu mendapat dukungan maksimal. ( fen)