PENUHI PT 4 PERSEN, HM. HUSIN : KADER DAN CALEG PERKUAT JARINGAN MASYARAKAT

KabarGress.com, Probolinggo –  DPC Hanura Kabupaten Probolinggo dan BAPPILU DPD  Hanura Jatim laksanakan DIALOG Interaktif dalam rangka set up Jaringan , di resto Rahayu, Senin ( 17/12/2018).

Henny Tri Agustina , S. Sos, MA, Ketua DPC Hanura Kabupaten Probolinggo, dalam sambutannya , menyatakan rasa bangganya kepada PAC ,Caleg atas hadirnya pada acara ini.

Untuk samakan visi – misi pusat daerah, perlu koordinasi secara kuat. Henny di depan Bappilu Jatim mengatakan optimisme Pileg 2019 Hanura Probolinggo bakal mampu menambah kursi dewan.

” Insya Allah, pileg 2019 Kursi Dewan dari Hanura akan menjadi 5 kursi ,” ujar Henny.

Dalam kerangka mempererat hubungan personal kelembagaan dengan masyarakat Henny minta DPD Hanura bisa turun ke Andung biru yang tengah mengalami musibah banjir bandang.

” Ini kesempatan untuk Bapak Ketua DPD Hanura Jatim turun menyapa masyarakat Andung biru ,” pintanya. ” Apalagi Bapak Kelana juga nyaleg DPR – RI berangkat Dapil 2.” Saya kira ini kesempatan memperkuat hubungan dengan masyarakat,” imbuh Henny

Ketua Bappilu DPD Hanura Jatim HM. Husin , S.Sos, SE, MM, rapat konsolidasi Bappilu dengan Hanura Probolinggo sebagai tindak lanjut Pembekalan caleg beberapa waktu lalu.

Kepada para caleg dan PAC Hanura kabupaten Probolinggo Husin menegaskan bahwa PAC tidak boleh menjadi tim sukses ( Timses) caleg tertentu tetapi menjadi timses semua caleg.

Tugas Bappilu tegas Husin, adalah memompa semangat para kader serta caleg membangun komunikasi politik dengan rakyat.

” Termasuk sosialisasi kan Partai di masyarakat. Sosialisasi hendaknya dapat dilaksanakan secara terus menerus agar elektabilitas Partai di masyarakat semakin kuat dan massif,” tandas Husin sambil menambahkan kuatnya elektabilitas Hanura di masyarakat maka target parlementary threshol 4 persen bakal mampu di wujudkan bersama.

Di akui pileg 2019 tantangan sangat berat. Sebab, parpol yang ikut running pileg bertambah, dan pileg juga berbarengan dengan  pilpres. ” Surat suara pun jumlahnya bertambah menjadi 5 lembar . Dan sistem penghitungannya pun berbeda dengan pileg 2014,” jelasnya.

Dengan gaya orasinya yang lantang Husin informasikan caleg nanti akan di bantu Saksi di tugaskan di TPS. DPP ungkap Husin DPP lewat Badan Saksi akan back – up caleg. Tugas caleg yang harus dilakukan membranding dirinya sendiri dengan melakukan gerakan komunikasi dan bangun jaringan di masyarakat.

Caleg harus turun temui dan sapa masyarakat. Masyarakat Probolinggo terbukti tidak paternalistik. Artinya semua caleg peluangnya sama.

” Bagi caleg yang kerja keras memperkuat jaringan utamanya di pemilih pemula berpotensi menang dan lolos menjadi anggota dewan,” tegasnya. ( hery)

Leave a Reply


*