CEGAH HILANGNYA JATIDIRI BANGSA PERKUAT BELA NEGARA

KabarGress.com , Jember – Jiwa bela negara harus berkobar di setiap relung hati masyarakat Indonesia bila ingin wibawa dan kehormatan negara tidak dipermainkan negara lain .

Penegasan ini disampaikan oleh Anggota DPR – RI , Komisi I Syaiful Bahri Ansyori di Jember Senin ( 17/12/2018). ” Penguatan Sosialisasi Bela Negara harus terus di gaungkan ,” ujarnya

Syaiful melihat perjalanan reformasi tak pungkiri rasa bangga terhadap bangsanya tergerus jika hal ini tidak ditanggapi serius akan timbul rasa acuh . Maka dari itu penguatan bela negara terus di gaungkan baik acara formal dan non formal .

” Kehilangan arah paska reformasi, bahkan cenderung takut bicara Pancasila”, kata Syaiful Bahri dalam kunjungannya ke daerah pemilihannya.

Diuraikan angggota DPR RI dari fraksi PKB ini dalam penguatan berbangsa dan bernegara diharapkan buku yang diterbitkan oleh Kementerian Pertahan RI Derektorat Jenderal Potensi Pertahan sebanyak 51 halaman di tambah 3 halaman daftar isi dan 1 lembar kata pengantar menjadi refrensi dalam menanam kesadaran cinta tanah air.

Syaiful Bahri Anshori menyampaikan setiap kesempatan mengelar acara dinas ataupun lainnya di tengah-tengah masyarakat penguatan bela negara itu selalu diselipkan .

Kondisi sekarang ini diharapkan bisa menanamkan nilai-nilai Pancasila untuk menyiapkan generasi muda yang punya jiwa dan setia kepada negara dan Pancasila. Pada bulan ini Minggu pertama sekitar 400 orang di kumpulan di hotel Dafam Jember dalam rangka penguatan bela negara. ( fen)

Leave a Reply


*