ELEKTABILITAS KUAT , HANURA BANYUWANGI TARGETKAN 7 – 8 KURSI DPRD

KabarGress.com , Banyuwangi – Perkuat elektabilitas Partai Hanura di masyarakat, Bappilu DPD Partai Hanura Jatim Konsolidasi internal dengan DPC Hanura Kabupaten Banyuwangi Minggu (16/12/2018).

Ketua DPC Hanura Banyuwangi Ir. Basuki Rachmat , di hadapan forum mengaku road show Bappilu dapat memberikan manfaat bagi Hanura Banyuwangi untuk meningkatkan kerja samanya guna meningkatkan elektabilitas Partai.

” Kalau sebelumnya kita seperti kehilangan telor dari induknya, hari ini tidak terbukti. Kehadiran tim Bappilu Jatim membuktikan bahwa kita tidak di biarkan kerja sendiri,” kata Basuki.

Basuki lebih detail menyatakan bahwa DPP telah memastikan para caleg nanti akan ada saksi. ” Untuk saksi ini Badan Saksi DPP telah merumuskan saksi,” imbuhnya.

DPC Hanura Banyuwangi berharap pada kader bersama caleg – calegnya lebih bersemangat memenangkan dirinya lolos ,duduk menjadi anggota legislatif. Basuki menambahkan untuk pemenangan pileg semua caleg, yang tidak lolos akan memperoleh kompensas.

” Yang membanggakan hasil survei Dapil 3 elektabilitas Partai sudah 17 persen. Saya kira ini dapat mensuport Dapil yang lain bekerja lebih baik lagi ke depan ,” ujarnya

Semua caleg di masing – masing Dapil kata Basuki sudah bergerak meskipun prosentasinya belum sama. Pileg 2019 Basuki optimis Hanura Banyuwangi akan mendapat tambahan kursi yang cukup signifikan , yaitu 7- 8 kursi.

Kakung Santosa, SE, Sekretaris DPD mewakili Ketua DPD Hanura H. Kelana Aprilianto, menyatakan untik menset jaringan Bappilu hadir menyapa dengan melakukan konsolidasi pemenangan pileg dengan DPC 38 kabupaten , kota , Se- Jatim.

” Bappilu Jatim mengambil langkah cepat untuk mensinergikan kinerja struktur Partai. Bappilu turun ke daerah untuk evaluasi perkembangan daerah dan mapping ceruk suara Dapil masing – masing , ” tegas Kakung.

Sekretaris ini secara guyonan menyentil DPC Hanura Banyuwangi, dimana bendera Partai yang di pasang di sepanjang jalan yang ada bendera lama bernomor 10, padahal bendera yang baru bernomor 13 bukan nomor 10. Hendaknya bendera yang di pasang bendera bernomor 13 bukan nomor 10 supaya masyarakat dapat memperoleh informasi yang pas.

Ketua Bappilu DPD Hanura Jatim HM. Husin, S. Sos, SE , MM, meneguhkan kembali roadshow dilakukannya dalam kerangka mensinergikan kinerja Bappilu Jatim bersama DPC, Caleg kabupaten untuk meningkatkan elektabilitas Partai sekaligus meraih dukungan publik.

Tugas Bappilu adalah melaksanakan program Partai untuk meningkatkan elektoral ataupun elektabilitas Hanura di tengah masyarakat. Hal tersebut hanya bisa di wujudkan dengan kerja smart bagi seluruh kader, di semua level dan tingkatan.

Pesannya, adalah kader bersama caleg musti harus bersinergi membangun komunikasi politik secara ajeg dengan masyarakat. ” Komunikasi politik harus terus di perkuat, jaringan dapat di perluas , dan bangun trust publik Banyuwangi , ” tegas Husin, mengingatkan.

Bappilu mengemban amanat Ketua DPD Hanura Jatim, H. Mas Kelana , agar DPC, dan caleg dapat dapat bekerja sama secara linier dengan caleg DPRD Provinsi serta DPR – RI. Linierisasi hendaknya bisa dilaksanakan ,harapannya terbangunnya sinergitas caleg daerah pusat ,Hanura menang besar yang gilirannya target parlementery threshol 4 persen dapat di realisasikan.

DPD Hanura Jatim menjadikan Partai Hanura Banyuwangi menjadi roll model di wilayah timur, sementara diwilayah barat DPC Hanura Tulungagung yang punya 6 kursi DPRD contoh bagi DPC yang lain.

” Hanura Banyuwangi punya 4 kursi dewan dan Tulungagung 6 kursi ,”jelas dia. Selepas konsolidasi di DPC Banyuwangi , tim Bappilu Jatim sorenya bergeser ke DPC Hanura Situbondo melakukan kegiatan yang sama. ( hery)

Leave a Reply


*