KONSOLIDASI BAPPILU , JEMBER SIAP KERJASAMA LINIER CALEG PROVINSI, DPR-RI

KabarGress.com – Intruksi Ketua Bappilu DPD Hanura Jatim HM. Husin , S.Sos, SE, MM, DPC Hanura Jember mampu menekankan caleg Kabupaten harus mampu membangun linierisasi dengan caleg DPRD Provinsi dan DPR – RI.

” Saya mengingatkan DPC Hanura menginisiasi caleg- calegnya bersinergi secara linier dengan DPRD Provinsi dan Caleg pusat,” pinta Husin saat konsolidasi Bappilu DPD Hanura Jatim dengan DPC Hanura Kabupaten Jember, Sabtu sore (15/12/2018).

Sebab sehebat apapun Caleg tidak mungkin bisa memperoleh dukungan suara signifikan bila kerja sendirian. ” Saya pastikan sehebat apapun kita tidak mungkin bisa mendulang suara besar yang cukup meloloskan kita menjadi anggota legislatif ,” tegasnya.

Untuk itu hendaknya dibangun kerja sama saling menguntungkan baik sesama caleg maupun dengan kader, Pengurus Anak Cabang ( PAC). Linierisasi caleg daerah bersama caleg provinsi dan pusat itu menjadi harapan DPD .

Selain menekankan kerjasama caleg daerah pusat, Politisi senior ini melarang tegas Anggota Bappilu dan PAC menjadi tim sukses caleg tertentu. ” Anggota Bappilu dan PAC harus netral, tidak boleh menjadi timses caleg tertentu, tapi jadi timses semua caleg Hanura sesuai Dapil masing – masing,” terang dia.

Disamping tekankan linierisasi, Husin di depan puluhan caleg DPRD Jember , serta BPH ataupun PAC , bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas Partai. Caranya, bangun komunikasi politik publik yang massif .

‘” Perkuat komunisi dengan masyarakat. Dan perluas jaringan , raih kepercayaan masyarakat ,” ujar Husin, mengingatkan.

Statemen Husin supaya caleg bisa kerja sama secara linier dapat di mengerti. Pasalnya jika pola linier tersebut di laksanakan , Partai Hanura secara politik akan semakin kuat. Sebab, Partai akan punya wakilnya di DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR – RI.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Jember Ismail , dalam sambutannya sependapat dengan Husin. Ekspektasi Bappilu dan DPD Hanura Jatim itu bakal ia laksanakan.

Hanura Jember ungkap Ismail siap jalin kerja sama dengan Caleg provinsi maupun DPR RI. ” Kami bersama para caleg siap lakukan kerja sama dengan caleg Provinsi dan Pusat, ” jelasnya (hery)

 

Teks foto : Kakung Santosa SE, Sekretaris DPD tengah menyerahkan bendera pada Bappilu Hanura Jember

Leave a Reply


*