23/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Spanduk “Soeharto Bapak Pembangunan” Tersebar Di Jalan Protokol Kota Surabaya

Surabaya, KabarGress.Com – Sejumlah spanduk tentang mantan Presiden RI masa Orde Baru, bersebaran di sepanjang jalan utama di kota Surabaya, , Senin (10/12/2018).

Spanduk berukuran 0,6 x 5 meter itu ditemukan di beberapa lokasi seperti Jalan Raya Wonokromo, Pertigaan Ngagel (Bilka), Raya Diponegoro ( RS RKZ), dan Jalan Panjang Jiwo. Bertuliskan “Soeharto Bapak Bangsa”, “Soeharto Bapak Pembangunan”.

Spanduk – spanduk tersebut menjadi perhatian sebagian pengguna jalan. Mereka ada yang berhenti sejenak untuk membaca pesan di spanduk tersebut lalu pergi.

Seperti yang di katakan Andika warga Dukuh Pakis yang kebetulan melintas di jalan di Ponegoro akan menuju tempat kerjanya di kawasan Dinoyo. Menurutnya, si pemasang spanduk tersebut ingin mengingatkan bahwa Soeharto jangan dilupakan jasanya untuk Republik ini.

“Mau tidak mau kita harus menghargai kerja keras Soeharto sebagai presiden RI yang memasang pondasi pembangunan Indonesia. Terlepas masalah yang menyangkut pribadinya”, katanya.

Sementara itu, Deny Wahyudi ketua DPW Laskar Berkarya Jatim menyampaikan, sosialisasi lewat spanduk dibeberapa titik jalan di Kota Surabaya merupakan upaya memberikan pemahaman yang sama kepada masyarakat. Bahwasanya, mantan Presiden Soeharto banyak memberikan darma baktinya kepada negara. Mantan Presiden Soeharto, banyak berjasa kepada rakyat. Diantaranya, swasembada pangan, pembangunan infrastruktur, dan menumpas PKI dari Indonesia yang Pancasila.

“Mangkanya tidak benar tuduhan Ahmad Basarah Wasekjen PDIP jika pak Harto guru korupsi. Biarlah masyarakat yang menilai pernyataan Ahmad Basarah tersebut, ” kata Deny ketua DPW Laskar Berkarya Jatim. (Tur)