MENGENAL DEKAT SOSOK CALON ANGGOTA DPRD KOTA SURABAYA

Sosoknya , sederhana, low profile dan bersahaja. Ramah, peduli terhadap masyarakat. Di kampungnya, ia dikenal figur familiar.

Surabaya , KabarGress.com – Adalah Drs. Ec. Achmad Shodiq,Sosok calon anggota legislatif ( Caleg) DPRD kota Surabaya dari Partai Hanura, kota Surabaya. Shodiq berlatar belakang seorang bankir, di Bank Tabungan Negara ( BTN). Puluhan tahun ilmu, fikiran, maupun hidupnya di dedikasikan di Bank plat merah ini.

Setelah purna tugas dari BTN, pria berputra 3 orang anak, 2 putra 1 putri suami Linggarwati ini lalu diamanahi membantu bertugas di Wk. Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Surabaya hingga sekarang. Amanah itu dilaksanakan dengan sangat baik.

” Saya melaksanakan tugas dan amanat sesuai juknis yang ada,” ujar Ach. Shodiq, di kantor DPC Hanura, Kamis (6/12/2018).

Politisi Hanura yang domisili di Kampung jl. Jagiran 1/37 , menuturkan dirinya ikut nyaleg DPRD Kota Surabaya , di semangati ingin mendedikasikan diri untuk masyarakat.

” Niatan saya nyaleg , ingin mengabdikan diri untuk warga. Klise ya kayaknya, tetapi itu niatan saya. Jika saya menang dan duduk menjadi anggota dewan saya pastikan mengabdi pada warga ,” imbuhnya.

Drs. Ec. Achmad Shodiq berangkat dari Dapil 2, yang masuk Wilayah Kecamatan Tambaksari , Kecamatan Kenjeran , Kecamatan Semampir, kecamatan Pabean Cantikan , mengaku banyak yang bisa di lakukan membantu warga. ” Saya banyak yang bisa saya lakukan untuk warga ,” aku Shodiq

Antara lain bila warga mendukung, memilih serta membantu memenangkan dirinya, sehingga terpilih menjadi anggota dewan ,memperjuangkan kesejahteraan rakyat , dan mengawal kebijakan pemerintah yang pro rakyat.

Termasuk lanjut Shodiq bersama Pemerintah kota membuat legislasi Rancangan Peraturan Daerah ( Raperda ) yang berpihak dan pro rakyat. Selain soal perda pro rakyat, Shodiq siap memperjuangkan Anggaran Pendapatan Belanda Daerah ( APBD ) sesuai kepentingan warga.

Masih kata Shodiq , disamping perjuangkan aspirasi warga melalui penyelenggaraan pemerintah yang berpihak pada warga , juga lewat budgeting . ” Saya akan perjuangkan kesejahteraan warga lewat penyusunan anggaran ,” terang dia.

Sebab dengan anggaran pro rakyat , maka upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat bakal dapat di wujudkan. ” Kalau saya lolos menjadi anggota dewan janji ini akan saya realisasikan ,” ujar Shodiq.

Shodiq juga bertekad perjuangkan ekonomi warga , memberikan modal kecil terhadap pedagang kecil, secara begulir, memberikan bekal pelatihan kerja bagi pengangguran.

Aspirasi masyarakat itu ungkap Shodiq tatkala turun menyapa warga di Empat kecamatan. Yang membanggakan jelas Shodiq umumnya warga menyambut kedatangannya dengan baik.

” Respon yang diberikan juga cukup positif ,” aku Shodiq.

Warga Dapil 2 memberikan support serta dukungan, termasuk kelompok masyarakat , tokoh warga , para pedagang ,UMKM. Dalam temu warga tersebut menawarkan program pro rakyat, baik jangka pendek, menengah dan panjang.

” Program yang tawarkan itu bentuk komitmen saya pada warga. Bila pileg nanti saya ditakdirkan menang dan duduk menjadi wakil rakyat di DPRD, pasti janji yang menjadi komitmen itu bakal saya laksanakan,” tegas Drs.Ec. Achmad. Shodiq, caleg No. 2 Dapil 2, DPRD kota Surabaya (hery)

Leave a Reply


*