REBUT SATU FRAKSI ,BENNY RAMDANI : YAKIN HANURA LOLOS PT 4 PERSEN

Surabaya, KabarGress.com – Pembekalan Calon Anggota Legislatif ( Caleg) DPR-RI, DPRD Provinsi, Kab, Kota Partai Hanura se – Jatim, di Wyndam hotel, Selasa (4/12/2018). Pembekalan diberikan oleh tiga narasumber dari DPP Partai Hanura , adalah Yus Usman Sumanegara, Djafar Badjeber , dan Benny Ramdani .

Benny Ramdani, sebelum beri pembekalan mengingatkan para kader Partai agar bangga memakai baju seragam , atribut. ” kader tidak boleh tak memakai atribut Partai tatkala ada kegiatan Partai,” pesannya.

Pemilu 2019, Benny mengingatkan caleg tetap optimisme bahwa Hanura akan lolos parlementery threshold 4 persen . Untuk meraih capaian itu , harus di dukung logistik. ” Tanpa logistik saya kira itu tidak mungkin ,” katanya.

Kerja politik menurutnya sudah dilakukan selama tahun , bukan menjelang pemilu saja. Selama lima tahun idealnya sudah lakukan untuk sosialisasi partai kepada rakyat. Hal ini penting untuk selalu dilakukan, sebab kondisi masyarakat 61 persen masih pragmatis.

Ada 6 fungsi parpol yang harus di ketahui publik. 6 point yang mesti dilakukan para kader Partai, dan caleg, yaitu : 1 . Sosialisasi 2. Pendidikan 3. Kaderisasi 4. Rekrutmen Politik 5. Agregasi politik 6. Matrikulasi politik.

Artinya , Partai harus menjadi rumah aspirasi bagi rakyat. Selain itu Partai hendaknya care serta bisa menampung aspirasi rakyat , dan dapat memperjuangkan kepentingan rakyat.” Itu tugas politisi dan anggota DPR,” imbuh Benny.

Benny juga menyinggung soal dana saksi yang di butuhkan caleg, terkait hal ini ia akan mengoordinasikan dengan DPP. ” Saya bukan dalam posisi pengambil keputusan , makanya soal saksi ini sebaiknya di koordinasikan DPD dengan DPP. Soal besaran anggaran dana saksi bisa dengan sharring ,” tandas dia.

Mulyadi Tamsir Ketua Badan Saksi Nasional memaparkan rekruitmen saksi harus dari warga berdekatan dengan TPS. Saksi juga harus punya integritas, dan mampu bekerja sama dengan baik, dan berani berbicara kebenaran .

” Dan harus punya android , saksi harus di rekomendasikan Badan saksi tingkat cabang ,” ujar Mulyadi. ” Dan saksi nantinya diberikan pelatihan saksi ,” tambahnya.

Ketua DPD Hanura Jatim H. Mas. Kelana Aprilianto , SE , sebelum menutup pembekalan caleg memanggil para caleg DPR – RI maju ke depan untuk diperkenalkan kepada caleg DPRD Provinsi ,DPRD Kab, Kota. ( hery)

 

teks foto : Caleg2 DPR-RI semua DAPIL

Leave a Reply


*