08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Jelang Akhir Tahun, Lenovo Perkenalkan Produk Terbarunya ke Surabaya

* Diadakan pula gathering komunitas gamers untuk mengumpulkan aspirasi gamers lokal

Surabaya, KabarGRESS.com – Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), merk PC terdepan di dunia, mengadakan pameran produk terbarunya untuk memenuhi kebutuhan profesional muda dan gamer lokal akan perangkat laptop yang ringan namun tetap memiliki performa terbaik di kelasnya. Dua produk unggulan yang dipamerkan di acara ini adalah Yoga 730, laptop premium untuk generasi mobile, dan Legion Y530, laptop gaming dengan desain yang stylish dan performa yang gahar.

“Dengan pendekatan yang customer-sentris, Lenovo terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk terbaru demi memenuhi kebutuhan berbagai segmen pelanggan, dari kalangan profesional muda hingga gamer lokal yang jumlahnya semakin meningkat,” kata Helmy Susanto, Consumer Lead, Lenovo Indonesia. “Untuk itulah, tahun ini kami meluncurkan berbagai produk terbaru seperti Yoga 730 yang premium dan multimode untuk profesional, ataupun Legion Y530 yang merupakan laptop gaming dengan performa tinggi dan penampilan yang stylish dan beda dari laptop gaming Iainnya,”

Selain memboyong dua produk terbarunya ke berbagai kota besar, Lenovo juga mengadakan gathering komunitas gamer di Surabaya. Sejak awal diperkenalkan dua tahun Ialu, Legion sebagai subbrand gaming Lenovo, mengusung prinsip diciptakan oleh dan untuk gamers. Lenovo sangat mementingkan feedback dari pelanggan.

Dalam acara gathering komunitas gamers Surabaya sehari sebelumnya, tim Lenovo mendapatkan banyak masukan dan insight mengenai apa yang dibutuhkan oleh para gamers dan bagaimana Lenovo bisa mengembangkan produknya untuk memenuhi kebutuhan gamers tersebut.

“Mendengarkan aspirasi para gamers, mengintegrasikan feedback mereka dan mengantisipasi kebutuhan mereka merupakan bagian besar dari inovasi Lenovo yang customer-sentris,” tambah Helmy Susanto.

Lenovo Yoga 730: Didesain untuk Generasi Mobile

Yoga 730 diharapkan dapat memfasilitasi pengguna yang membutuhkan perangkat multimoderamping dan ringan, yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, baik saat bekerja, liburan, ataupun menikmati hiburan di waktu senggang.

Portable dan serbaguna: Baik saat pengguna berada di pesawat, kereta api, ataupun mobil, Yoga 730 tetap dapat digunakan. Pengguna tidak perlu membawa banyak perangkat saat berpergian ataupun berkegiatan rutin, Yoga 730 dapat diubah ke berbagai moda dan bisa tetap terhubung seharian.  Dengan ukuran 13 inci dan berat 1.12 kg, Yoga 730 nyaman untuk dibawa ke mana pun.

Daya tahan baterai lebih lama: Pengguna tidak perlu khawatir lagi jika tidak menemukan colokan listrik di dekatnya. Yoga 730 bisa tetap menyala hingga 11.5 jam. Mengisi baterai pun bisa lebih cepat dengan fitur Rapid Charge yang hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mengisi baterai yang bisa bertahan hingga 2 jam.

Profesional dan Hiburan: Saat sedang istirahat kerja atau di perjalanan, pengguna mencari hiburan dengan menonton film atau video. Grafis yang lebih cepat dan prosesor hingga Intel Core i7 generasi ke-8, dipasangkan dengan FHD Display, speaker JBL dan Dolby Atmos di Yoga 730, pengguna akan mendapatkan pengalaman terbaik, baik saat bekerja maupun di waktu luang.

Keamanan: Pengguna tidak perlu khawatir di-hack atau dicuri. Perangkat ini bisa diamankan dan dilindungi dengan log-in instan yang dilengkapi fingerprint reader terintegrasi, serta Windows Hello menambah lapisan keamanan untuk masuk ke PC dan beberapa situs web tertentu.

Kenyamanan: Lenovo Yoga 730 turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite Service); perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai lebih dari satu juta rupiah; serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

Lenovo Yoga 730 tersedia dalam pilihan warna Platinum Grey, Copper, Onyx Black, dan dijual mulai dari harga Rp21.499.000 (Rp21,49 juta) di distributor dan toko ritel resmi Lenovo. Penjualan Lenovo Yoga 730 sudah termasuk converter USB Type C ke HDMI.

Sebagai layanan purnajual, Lenovo menyediakan PremiumCare yang merupakan paket unik diciptakan khusus dengan layanan bebas hambatan untuk memenuhi harapan pelanggan.

Keunggulan PremiumCare dibanding garansi standar antara lain 24 jam akses via telepon dan on-site service dari pukul 09.00 hingga 21.00, teknisi yang handal, satu akses pintu untuk semua kendalam perangkat keras dan perangkat lunak, bantuan pengaturan perangkat melalui telepon, serta pemeriksaan perangkat secara berkala.

Lenovo Legion Y530: Gaya di luar, ‘Buas’ di dalam

Legion Y530 tampil dengan eksterior yang lebih mulus dan bersih. Laptop berukuran 15 inci ini memiliki ketipisan 24 mm dan seringan 2.3 kg, sehingga nyaman untuk dibawa ke tempat kerja atau tempat umum lainnya. Keyboard didesain full-size, high response, dan key travel dengan jarak 1.7 mm untuk pengalaman gaming yang ergonomis dan nyaman, serta backlit putihnya tidak membuat laptop ini begitu mencolok.

Dari segi visual, Legion Y530 menampilkan display FHD lebih dari 2 juta pixel dan bezel tipis.  Digabungkan sampai dengan 144 Hz refresh rate, 300 nits brightness dan layar IPS antiglare, laptop ini bisa menghidupkan game kesukaan dan memberikan pengalaman gaming yang menyatu di mana pun.

Sedangkan untuk mewujudkan motto “savage on the inside”, Legion Y530 diperkuat dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-8, memberikan performa on-the-go terbaik dengan dukungan untuk Intel Optane Technology, dioptimalkan untuk gaming dengan enam core dan 12 thread untuk gaming high-end dan kreasi konten tingkat profesional. Untuk grafisnya, Y530 dilengkapi NVIDIA gtx 1050Ti dengan opsi sampai GTX 1060, arsitektur GPU yang paling canggih untuk mendorong performa dalam definisi tinggi dan mendukung fitur DirectX12 untuk memberikan pengalaman gaming yang super cepat, mulus, dan efisien dari segi power.

Melengkapi performa gamingnya, Legion Y530 menawarkan DDR4 memory, teknologi baterai, I/0 placement, thermal design yg terbaru, dan desain motherboard yang membentuk perangkat keras terbaik untuk laptop gaming.

Lenovo Legion Y530 dijual mulai dari harga Rp16.999.000 dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo.

Layanan purnajual Legion Y530 juga melingkupi Accidental Damage Protection sebagai salah satu premium warranty service, di mana Lenovo akan menyediakan garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah.

Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk; serta perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai lebih dari satu juta rupiah. (ro)