27/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Diawali Pers Conference, Acara Start Up Nations Summit Dibuka

Surabaya, KabarGress.Com – Gelaran Start Up Nations Summit 2018 telah dimulai di Kota Surabaya, Jumat (16/11/2018). Simposium internasional yang menjadi ajang berkumpul para pelaku start up global ini akan berlangsung hingga Hari Minggu (18/11/2018).

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berharap, dengan menjadi tuan rumah, anak muda Kota Pahlawan mampu mengubah pola pikir mereka tentang pekerjaan.

Saya mati-matian berjuang menjadi tuan rumah ini demi mengubah mindset anak-anak muda surabaya agar mau dan berani untuk memulai sesuatu. “Tidak hanya mencari pekerjaan,” ujar Wali Kota Risma, sesaat sebelum opening ceremony.

“Anak-anak muda tidak perlu mencari pekerjaan atau menunggu ada lowongan. Harus bisa membuka lapangan kerjanya sendiri. 40 persen penduduk Surabaya berusia muda. Mereka harus mulai kreatif agar tetap bisa menyambut masa depan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Global Entrepreneurship Network (GEN) Jonathan Ortmans juga memiliki pendapat serupa.

Bagi Jonathan, saat ini kancah bisnis global harus diisi oleh anak-anak muda. Start Up Nations Summit adalah salah satu wadah yang memfasilitasi hal itu.

“Saat ini, semangat entrepreneur sangat penting agar kesempatan dan peluang bisa seluruhnya terbuka. Hal itu akan dapat terwujud dengan baik apabila dapat dukungan dari pemerintah,” kata Orthmans.

“Di Start Up Nations Summit yang kali ini di Surabaya ini lah, 50 negara akan hadir ke Surabaya siap untuk bersama membangun semangat entrepreneur. Kelompok entrepreneur Surabaya bisa terhubung dengan lainnya dari seluruh dunia,” pungkasnya. (Tur)