SITI NGAISAH, SH, MH ; BERSAMA KOALISI PEREMPUAN SAYA KONSEN PEMILIH PEREMPUAN

Surabaya , KabarGress.com – Caleg Hanura untuk DPRD Provinsi berangkat dari Dapil Jatim 12 , Tuban – Bojonegoro Siti Ngaisah , SH , MH , sudah mulai sering turun ke Dapilnya. Itu dilakukan tentunya dalam rangka sosialisasi dirinya kepada masyarakat.

Siti Ngaisah sendiri asli  Tuban , sehingga sudah cukup familiar dengan masyarakat kedua daerah ini. ” Ya sudah mulai turun menyapa warga disana. Di waktu senggang saya usahakan  berkunjung di Dapil ,” tutur mbak Ngaisah demikian wanita berjilbab ini akrab di sapa , saat diskusi kecil di kantor DPD Hanura Jatim, Rabu (14/11/ 2018).

Bojonegoro – Tuban imbuh  dia bukan daerah yang baru bagi dirinya. Ia mengenal betul kedua daerah ini . Sebab masa kecilnya banyak ia habiskan di dua daerah tersebut.

” Kedua daerah ini tidak asing bagi saya. Saya mengenalnya dengan baik. Selain banyak sahabat, saudara saya juga banyak di dua daerah ini ,” tambahnya.

Meski banyak teman dan sahabat, namun sebagai caleg dia mengaku harus banyak turun kelapangan ,berinterasi dengan masyarakat. Diakui tujuanya turun ke lapangan untuk membagun komunikasi dua arah dengan warga .

” Tujuan saya turun kelapangan, selain berupaya aktif lakukan komunikasi , saya ingin mendengarkan seperti apa aspirasi warga yang saya temui ,” terang Mbak Ngaisah.

Serapan informasi menurutnya sangat di perlukan. Karena dari informasi maupun aspirasi yang di dengar langsung dari masyarakat dapat memperkaya pengetahuannya tentang realitas kehidupan di masyarakat .

”  Hemat saya itu sangat penting. Maka setelah ini saya akan lebih sering terjun ke lapangan membangun relasi di masyarakat , sekalian sosialisasi pileg ,” jelas dia.

Komunikasi secara intens disamping dilakukan dengan masyarakat, komunikasi juga dibangun lewat jaringan perempuan Koalisi Perempuan Ronggolawe (KPR)- Koalisi Perempuan Indonesia ( KPI).

” Saya bersama KPR -KPI lakukan pendampingan PPA . Tapi dari sisi humanis yang bisa di lakukan di sana cukup banyak . Terkait pileg saya bersama koalisi perempuan lebih konsen pada pemilih perempuan, ” pungkas dosen fakultas hukum Ubhara ini. ( hery)

Leave a Reply


*