08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Sambut Hari Pahlawan, Kokola Halal Ajak Ratusan Murid Sekolah Dasar Peduli Lingkungan

Surabaya, KabarGRESS.com – Bertepatan dengan momen peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November, Kokola Group selaku Fashionable Biskuit yang telah mengembangkan sayapnya di Indonesia lebih dari 43 tahun ini menggelar kegiatan-kegiatan untuk menumbuhkan rasa nasionalis kepada anak anak generasi bangsa.

Untuk menanamkan nilai-nilai Nasionalis dan patriotisme kepada generasi bangsa sejak dini, Kokola Group sebagai produsen Biskuit HALAL dan AMAN ini bekerja sama dengan lembaga institusi pendidikan Sekolah Dasar SDN 1 Duku Menanggal Surabaya Jawa Timur mengadakan berbagai kegiatan menarik, bernilai dan unik dalam menyambut hari pahlawan hari ini yang di gelar 9-12  November 2018.

Public Relation Manager Kokola Group, Andi Fian Octavia mengatakan kegiatan menarik yang digelar seperti perlombaan digelar sejak tanggal 9 November, diantaranya lomba membuat pakaian daur ulang yang nantinya akan di launching saat puncak acara di 12 November 2018 mulai pukul 6 pagi hingga 11 siang.

“Ada Sekitar ratusan murid sekolah dasar yang akan meramaikan acara hari pahlawan ini bersama Kokola Group yang pastinya mereka semua telah berkostum dan berdandan ala pahlawan perjuangan ini,” terang Fian.

Fian menambahkan dalam kegiatan lomba membuat pakaian daur ulang dengan menggunakan kemasan produk Kukis Kokola Halal juga di ramaikan oleh para wali murid yang juga berpakaian daur ulang, dengan tujuan  memberi edukasi sejak dini kepada khalayak mengenai makanan yang halal, aman, sehat serta mengugah semangat untuk mengurangi polusi sampah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dari komitmen Kokola Group yang senantiasa berbagi kebahagiaan dan kenikmatan “Sharing Happylicious” kepada masyarakat Indonesia dan juga upaya terus mensosialisasikan makanan HALAL kepada generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Sedangkan berbagai kegiatan digelar seperti lomba kostum perjuangan, lomba kolase biskuit, lomba mewarnai, pameran karya ilmiah, pameran perjuangan dan yang paling menarik di sini adalah  lomba makan malkist olez kokola secara estafet serta lomba fashion pakaian daur ulang. Yang diikuti uti oleh ratusan murid2 sekolah dasar dari kelas 1 hingga 6 SD.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa hormat terhadap jasa para pejuang terutama kepada pahlawan-pahlawan arek arek suroboyo yang sedang berjuang melawan penjajah tepat di 10 November 1945. “Penilaian dalam perlombaan ini dilihat hasil kostum daur ulang yang paling rapi, bagus dan  paling kreatif. Pemenangnya akan mendapatkan trophy dan bingkisan perjuangan dari Biskuit Kokola HALAL,” ujarnya.

Untuk menghargai para pahlawan, peringatan hari pahlawan setiap tanggal 10 November  merupakan penghargaan kecil kita kepada para pahlawan yang telah mengorbankan hidup mereka untuk menyelamatkan kehidupan kita.

Dimana semua daya mereka upayakan agar tercipta generasi merdeka yang hidup bersama, bersatu dalam kesejahteraan dan keadilan. “Proklamator kita pernah mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat pahlawannya. kalimat tersebut mengandung makna tersirat bahwa para penerus bangsa ini harus senantiasa ingat apa tujuan para pahlawan memerdekakan negeri ini,” pungkasnya.

Sedangkan berlangsungnya pertempuran 10 November 1945 di Surabaya merupakan rangkaian perjuangan panjang dan heroik dan menjadi momentum yang baik untuk meneladani nilai-nilai kepahlawanan dan menerapkannya ke dalam sikap dan perilaku sehari-hari.

Nilai-nilai tersebut antara lain adalah semangat nasionalisme, patriotisme yang tinggi, persatuan kesatuan, cinta tanah air, kesamaan, tanggung jawab, serta rela berkorban tanpa pamrih.

Untuk itu Kokola Group komitmen berbagi kebahagiaan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia, Kokola Group juga memastikan tiap proses pembuatan Biskuit Kokola dikerjakan oleh tenaga Putra Putri Indonesia profesional yang berkomitmen tinggi dalam menjaga keamanan pangan (Food Safety) melalui penggunaan mesin dengan teknologi modern.

Wujud komitmen Kokola Group dalam proses produksi telah mendapatkan sertifikasi standar ISO 22000, BRC, Halal dari MUI, dan BPOM (Badan Pengawas Obat da Makanan) Indonesia. Semoga dari kegiatan acara semacam ini, Kokola Group bisa membantu mewujudkan  generasi muda atau anak muda indonesia yang cinta pada negerinya, berprestasi serta kaya inovasi untuk membangun negara Indonesia lebih baik kedepannya. (ro)