DONDIK HIMBAU WARGA DESA KEDUNGSUMUR PILIH CALEG AMANAH

Sidoarjo , KabarGress.com – Dondik Agung Subroto Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo , Caleg DPRD Dapil Sidoarjo 3 yang lekat di sapa Dondik , bertandang ke Desa Kedungsumur, Krembung , Jumat malam Sabtu ( 9 /11/2018).

Blusukan menemui warga Kedungsumur ini bagian roadshow – nya ke Dapil Sidoarjo 3 yang meliputi Kecamatan Prambon, Kecamatan Krembung, Kecamatan Tulangan dan Kecamatan Wonoayu.

Sebelumnya silahturahim juga di lakukan di Desa Jenggot Krembung dan beberapa desa serta kecamatan lain, namun tetap berada di wilayah Dapil Sidoarjo 3. Dari beberapa blusukan dilakukanya respon warga cukup lumayan baik.

Tentu saja ide serta gagasannya keluar masuk desa ini tujuannya ikut serta mensukseskan pemilu legislatif ( Pileg ) 17 April 2019. Dondik sebagai politisi dan Ketua Partai menyadari suksesnya pileg salah satunya tingginya partisipasi masyarakat yang hadir ke Tempat Pemungutan Suara ( TPS) serta menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar.

Erat kaitannya pileg yang sukses itu, Dondik sosialisasikan Partai Hanura di masyarakat. Seperti kunjungannya di Desa Kedungsumur kali ini, dimana Dondik selain menghimbau warga menggunakan hak pilihnya ,alias tidak golput juga memperkanalkan Lambang dan nomor urut Partai Hanura.

” Bapak ,ibu saudara sekalian Partai Hanura bernomor 13. Posisinya paling bawah berada di sebelah kiri ,” kata Dondik kepada Pengurus Ranting , Anak Ranting, dan warga Desa Kedungsumur.

Di samping memperkenalkan Partai Hanura yang nomor 13 , Dondik juga memperkenalkan dirinya sebagai caleg DPRD Sidoarjo , dan memperkenalkan caleg DPRD Provinsi berangkat dari Dapil Jatim 2 ,Hj. Sri Wulandari.

Begitu pun caleg DPR RI Z. Muttaqin yang berangkat dari Dapil Jatim 1 ,Surabaya – Sidoarjo di perkenalkan pula pada warga Kedung Sumur Krembung. Meski Z. Muttaqin tidak dapat hadir lantaran mengikuti pembekalan caleg oleh DPP di Discovery Hotel , Ancol Jakarta.

Sosialisasi dengan warga Kedungsumur ini dibahas soal rekruitmen saksi di TPS. Para kader sepakat mendukung di bentuknya saksi internal Hanura. Sebab saksi punya peran strategis dalam rangka mengawal ,memenangkan Hanura pada konstestasi pileg.

Dondik menyatakan posisinya selain sebagai caleg tapi juga Ketua Partai. Oleh karena itu secara etika maupun moral tanggungjawabnya cukup berat. Kenapa berat, sebab jelas Dondik saat ia tak mampu mengemban tugas kedewanan maka bukan hanya dirinya yang tidak dipercaya ,tapi martabat Partai Hanura akan ikut jatuh.

Maka tekadnya nyaleg akan bekerja membantu kepentingan rakyat yang di wakilinya. Untuk itu Dondik berikan advisnya agar memilih caleg yang mau turun menyapa warga, dan memperjuangkan kepentingan rakyat melalui pembuatan aturan perundangan daerah yang pro masyarakat.

Termasuk membantu warga konstituen lewat penyusunan anggaran pro rakyat ” Yang ketiga tugas dewan adalah mengontrol penyelenggaraan pemerintahan daerah ,” tandas Dondik.

Janji Dondik disambut positif di sambut oleh Mitro tokoh desa Kedungsumur . Ia minta jika nanti Dondik terpilih menjadi anggota dewan hendaknya amanah, jangan membohongi kontituen. Mitro berharap kalau Dondik lolos jadi anggota DPRD reses pertama harus di desa Kedungsumur .

” Itu permintaan kami warga Kedungsumur . Bila Pak Dondik jadi anggota dewan , reses pertamanya harus di desa Kedungsumur ,” pintanya.

Harapan senada di ungkapkan ibu – ibu warga Kedungsumur , agar Dondik bisa membantu sembako. ” Nanti tolong kalau terpilih kami bisa di bantu sembako ,” ujar ibu – ibu,. Permintaan ibu – ibu warga desa Kedungsumur langsung di setujui oleh Dondik. ( hery)

Leave a Reply


*