08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Anugerah Gerak Cepat Sikapi Permintaan Warga Pucangan Terkait Tanah Makam

Surabaya, KabarGress.Com – Menyikapi permintaan warga Pucangan Alun-alun RW7 kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, anggota lesgislator DPRD Surabaya, Anugrah Ariyadi, SH cepet menindak lanjuti permintaaan warga terkait pengurukan penyempurnaan tanah makam Pucangan.

Pengurukan penyempurnaan tanah makam Pucangan yang dimohonkan pengurus makam, Supanggih pada saat reses ke tiga wakil ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anugrah Ariyadi,SH, Minggu malam (4/11/2018).

Disampaikan Supanggi, mumpung ada resesnya wakil rakyat daerah Kota Surabaya, bapak Anugrah kami selaku pengurus makam mengusulkan untuk penyempurnaan pengurukan tanah makan.

“Saya selaku pengurus makam pucangan pada kesempatan ini meminta untuk penyempurnaan makam Pucangan,” ujar Supanggih.

Diakui Supanggi, Pemerintah Kota Surabaya telah memberikan bantuan untuk pengurukan makam yang terletak di tengah pemukiman dan disediakan untuk warga dari 7 RW setempat ini, tapi kurang maksimal.

“Jika dihitung secara normal, dibutuhkan 2 000 m3. Pemkot hanya membantu 800 m3. Kalau dikembalikan prosesnya lama lagi. Jadi kita terima saja lalu kami ajukan tambahan,” ujarnya.

Menjawab permohonan tersebut, Anugrah menindak lanjuti permintaan warga Pucangan Alun-alun RW 7 itu.

“Mohon bantuan untuk dikroscekkan terkait penyempurnaan pengurukan tanah makam Pucangan,” pintah Anugrah pada Aswin (Kepala Makam Dinas Pertamanan dan Ruang Terbuka Hijau) kota Surabaya, Rabu (7/11/2018).

Lanjut Anugrah, karena pada saat kami reses di Pucangan Alun-alun RW 7 ada salah satu pengurus makam meminta untuk penyempurnaan pengurukan tanah makam Pucangan.

Menanggapi permintaan Anugrah, Aswin merespon untuk melakukan kroscek permintaan warga Pucangan Alun-alun RW 7 itu.

“Pada tahun 2017 sudah terealisasi pengurukan tanah makam jalan Pucangan VIII gang Makam. Dengan volume lebih dari 800 m3,” ucap Aswin pada Anugrah melalui sambungan Whats App nya.

Coba nanti kita cek kembali sesuai aplikasi Musrembangnya. Berapa pengajuan volume pengurukan yang dimohonkan, imbuh dia.

Mendapat respon dari Aswin, Anugrah kembali menuturkan, berdasarkan info yang kami terima dari pengurus makam pak Supanggih, memang betul sudah ada pengurukan. Nanun sambung Anugrah, volumenya masih belum memadai.

“Bisa minta tolong, Mungkin bisa di survey ulang pak Aswin, Biar tahu kondisi sebenarnya dilapangan,” tukas Anugrah.

Aswin menjawab permintaan Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya ini. “Baik pak Anugrah, segera akan kami tindak lanjuti untuk melakukan pengecekan dilapangan,” tandasnya. (Tur)