Ratusan Siswa TK Meriahkan Acara LIC yang Digelar SD Muhammadiyah 15 Surabaya

Surabaya, KabarGress.Com – SD Muhammadiyah 15 Surabaya, hari ini (3/11/2018) menggelar acara Limas Inspiring Competition (LIC) 2018, yang berada di JL. Mastrip Wiyung Surabaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat bakat setiap masing – masing siswa TK yang berada di Surabaya. Acara yang sangat meriah itu di ikuti oleh sekitar ratusan murid TK se Surabaya Barat.

“Ada empat kegiatan yang dilombakan, yaitu, star ball, pop up, bercerita yang dillakukan diluar kelas dan juga Musabaqoh Hafidz Quran,” ungkap Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya, M. Natsir.

Ia menjelaskan, kegiatan LIC ini memang menjadi agenda rutin SD Muhammadiyah limas setiap tahunya. Pasalnya, dapat melihat bakat setiap siswa. “Maka dari itu kami selalu agendakan kegiatan ini setiap tahun,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan semacam ini setiap guru dan orang tua mampu menyadari perbedaan karakter dan baakat siswa setiap anak. “Semoga dengan kegiatan ini para oraang tua mampu melihat bakat anaknya dan mampu untuk mengembangkanya,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Arif An yang turut membuka LIC 2018 mengatakan, karakter perguruan Muhammadiyah adalah pendidikan akhlak dan moral serta jaringan.

“Dengan kegiatan ini, akan menambah referensi orang tua dan sekolah TK akan adanya sekolah unggulan. Saya juga berharap sekolah Muhammadiyah menjadi rujukan bagi para orang tua,” tambahnya. (Tur)

Leave a Reply


*