08/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Lakukan Reses di Banyu Urip, Edi Rachmat Terima Berbagai Keluhan Warga

Surabaya, KabarGress.Com – Masa reses rupanya tidak disia – siakan oleh sejumlah anggota DPRD Surabaya untuk menyerap aspirasi masyarakat secara maksimal. Seperti yang dilakukan oleh Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya Edi Rachmat, SE, M.M untuk mendengarkan masukan dan keluhan warga Jalan Banyu Urip Raya RW 5 soal distribusi dan kualitas air PDAM, jaringan kabel PLN dan perbaikan sarana infrastuktur jembatan.

Sekretaris Komisi B yang juga Ketua DPC Partai Hanura itu mengimbau pihak PDAM Surya Sembada Surabaya dan PT PLN untuk memberi pelayanan yang maksimal kepada warga. “Saya mendapatkan informasi dari masyarakat di kawasan Jalan Banyu Urip kalau air PDAM keruh, serta banyak jaringan kabel listrik yang terkelupas,” ujarnya, Sabtu (3/11/2018).

Karenanya, meminta agar PLN dan PDAM menuntaskan semua persoalan yang akan berdampak pada tidak normalnya pasokan listrik maupun air bersih ke pemukiman warga. “Banyak warga di Surabaya Barat yang mengeluhkan persoalan listrik dan air, baik secara langsung maupun melalui media sosial. Persoalan ini harus segera diselesaikan agar tidak menggangu aktifitas warga,” tambahnya.

Khusus untuk PDAM Surya Sembada, Edi Rachmat meminta agar menyediakan mobil tangki air yang siaga memasok kebutuhan air bagi kepentingan warga serta sejumlah masjid dan mushola, jika sewaktu-waktu pasokan air di fasilitas publik itu terganggu. Selain itu, ia meminta PDAM meningkat pemeliharaan unit produksi dan jaringan, supaya tidak ada gangguan saat dibutuhkan.

Selain itu, untuk perbaikan sarana infrastruktur termasuk jembatan juga sangat penting untuk segera diatasi. “Pihaknya akan lebih fokus untuk memprioritaskan penambahan anggaran untuk sarana infrastruktur demi kepentingan publik pada tahun depan, seiring dengan masuknya musim hujan berharap kepada instansi terkait untuk mengecek semua saluran air dan rumah pompa. Hal ini dilakukan untuk menghindari banjir musiman yang melanda sejumlah kawasan dataran rendah saat musim hujan,” pungkasnya. (Tur)